NEWS

Polisi Larang Aktivitas Politik di Milenial Road Safety Festival Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung melarang adanya aktivitas politik yang memanfaatkan pelaksanaan Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang akan digelar di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang, Minggu, 17 Februari 2019 mendatang.

“Tidak boleh memanfaatkan kegiatan Milenial Road Safety Festival untuk kegiatan politik apapun, baik itu soal pileg maupun pilpres. Disini kegiatan kita murni untuk kemanusiaan karena mengedukasi masyarakat memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas. Tidak untuk kampanye,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Agus Fatchulloh kepada wartawan,Jumat, 15 Februari 2019.

Menurut Agus, pihaknya akan mengambil tindakan tegas jika ada pihak-pihak yang memanfaatkan MRSF menjadi ajang kampanye. Tindakan tegas yang diambil adalah menyita atribut kampanye dan menghentikan aktivitas dari lokasi MRSF.

“Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab kita bersama. Sekali lagi ini persoalan kemanusiaan. Tidak ada kaitan dengan politik. Akan ada sikap tegas kita kalau ada yang memanfaatkan situasi ini,” ujar dia.

Agus menuturkan kegiatan MRSF menargetkan masyarakat di Bangka Belitung untuk menyadari keselamatan di jalan dan mengurangi pelanggaran dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Di Bangka Belitung ada yang meninggal dunia akibat kecelakaan dianggap biasa. Beda kalo ada teroris yang meninggal. Pasti ramai beritanya. Padahal kematian akibat Lala lantas perlu menjadi perhatian semua pihak karena nyawa manusia berharga. Tidak boleh dianggap sepele,” ujar dia.

Agus menambahkan akan ada pengalihan arus lalu lintas selama pelaksanaan MRSF karena lokasi utama kegiatan dibebaskan dari kendaraan bermotor.

“Kita berharap masyarakat dan generasi milenial beramai-ramai untuk mengikuti kegiatan ini. Ada banyak rangkaian kegiatan, door prize hingga penampilan artis ibukota,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button