NEWS

Peringati HPN KWB Gelar Baksos dan Fogging 

Lensabangkasbelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2019 lalu, Komunitas Wartawan Bangka (KWB) akan menyelanggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Fogging.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-2 Maret 2019 mendatang meliputi kegiatan fogging atau menyeprot nyamuk yang menjadi penyebab penyakit DBD, serta kerja bakti membersihkan lingkungan dengan menggaet Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka, wartawan dan masyarakat di seputaran Kota Sungailiat.

“Mengapa perlu dilakukan kegiatan fogging? karena di Kabupaten Bangka kasus DBD terbanyak, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, sedangkan kegiatan baksos kita mendukung program Jumat Bersih dari Pemkab Bangka,”jelas Ketua Pelaksana HPN Kabupaten Bangka 2019, Heru Sudrajat  Sabtu (16/2/2019) di Sungailiat. 

Heru mengatakan kegiatan lainnya, yakni kunjungan ke Rumah Singgah yang ada di Jalan Imam Bonjol Sungailiat, yang merupakan tempat para panti jompo yang ada di Sungailiat.

“Serangkaian kegiatan ini, kita namai “Kebersamaan Wartawan dan Forkopimda Bangka” diharapkan akan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, terhadap lingkungan dan ada rasa kebersamaan dan peduli sesama,”Kata Heru.

Untuk tema peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, yang dilaksanakan oleh KWB yakni, ” Kotaku Bersih, Pemilu Bersih, akan digelar pada tanggal 1-2 Maret 2019 mendatang.

“Kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, yang dilaksanakan oleh KWB ini, bekerjasama dengan Pemkab Bangka, dan juga Dinas Kesehatan 

Kabupaten Bangka, yang akan menyiapkan peralatan fogging,obat abate dan juga ada kegiatan penyuluh hidup sehat kepada masyarakat,” Kata Heru.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button