NEWS

Perhelatan Triathlon akan Digelar 15 Juni 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pemerintah Kabupaten Bangka akan melaksanakan perhelatan Triathlon tahun 2019 pafa 15 Juni 2019, yang akan digelar start-finish di Pantai Tanjung Pesona Bangka.

“Pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 di Pemerintah Kabupaten Bangka akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 nanti, dengan lokasi start-finish di Pantai Tanjung Pesona Bangka,” terang Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka Asep Setiawan saat mengikuti rapat paparan persiapan Triathlon tahun 2019 yang digelar oleh Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, kamis (14/2/2019) di OR. Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bangka.

Dijelaskan Asep tujuan digelarnya rapat tersebut kepada audience yang hadir, yaitu terkait rapat awal persiapan pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019  nanti.

“Kegiataan ini merupakan rapat awal persiapan kegiatan Triathlon dengan mendengarkan hasil survei awal pihak konsultan dan pihak EO. Dimana kita akan mendengarkan hasil survei pihak konsultan dan pihak EO, untuk perbaikan demi suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019, yang akan digelar pada tanggal 15 Juni 2019 nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bangka Syahbudin dalam sambutannya mengatakan suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka saja, namun menjadi tanggunjawab bersama.

“Suksesnya pelaksanaan kegiatan Triathlon tahun 2019 ini, menjadi tanggungjawab kita bersama. Kita berharap Triathlon tahun 2019 ini, lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Wabup.

Pemerintah Kabupaten Bangka melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait bersama semua pihak terkait akan mempersiapkan kegiatan tersebut dengan semaksimal mungkin, berbenah dan mempercantik diri demi suksesnya Triathlon tahun 2019, tentunya dengan memperhatikan saran dan masukan dari tim EO (Event Organizer) PT. Pantai Tikus Sungailiat dan tim konsultan PT. Arsipo Pratama selaku mitra pelaksanaan Triathlon Pemkab Bangka.

“Selain hal-hal teknis lain yang perlu dipersiapkan, faktor keamanan jalan selama pelaksanaan kegiatan Triathlon juga harus diperhatikan, mungkin ada di daerah tertentu yang memelihara hewan peliharaan yang dilalui rute Triatlon 2019, pada hari “H” bisa diamankan dahulu,” ungkap Wabup

Dikesempatan yang sama, Pihak konsultan dari PT. Arsipo Pratama yang diwakili oleh Andi Sadruddin Rohadia menyampaikan berbagai hasil paparan awal timnya terkait pesiapan pelaksanaan kegiatan. Salah satunya mereka menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka memiliki keunggulan sebagai tuan rumah penyelenggara Triathlon berkelas dunia dibandingkan daerah-daerah lainnya. Pemkab Bangka memiliki keindahan alam dengan banyak  pantai yang indah pula.

“ Selain hal tersebut untuk accessabity, sangat mendukung, hanya membutuhkan waktu 1 jam 10 menit penerbangan dari Jakarta, dengan 10 kali penerbangan dalam 1 hari. Hanya butuh watu 45 menit perjalan dari Bandara Depati Amir menuju lokasi kegiatan. Taxi dan transport banyak tersedia di seputaran Bandara, Hotel dan Resort juga banyak tersedia diseputaran Sungailiat,” paparnya.

Selain dari pihak konsultan. Pihak EO (Event Organizer) PT. Pantai Tikus Sungailiat yang diwakili Adelia juga menyampaikan berbagai hasil persiapan timnya, dimana salah satunya beliau menyampaikan, seyogyanya open registrasi peserta bakal dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2019, namun dikarenakan proses perizinan belum selesai di Polres Bangka, hal tersebut belum bisa terwujud.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Bangka Marwan Zahfari, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Bangka Asmawi Alie, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan PerhubunganChairil Anwar serta tamu undangan lainnya

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button