NEWS

Pengurus Mesjid di Lantik Harus Amanah

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Pengurus Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka periode 2019-2020,dilantik oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Akhmad Mukhsin,Senin (25/2/2019) di ruang pertemuan Masjid Agung Sungailiat.

Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin yang juga sekaligus menjabat selaku Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka periode 2019-2020, pada pelantikan tersebut menanyakan kesediaan dari para pengurus untuk dilantik menjadi pengurus Badan Pelaksana Pengelola Masjid Agung Sungailiat periode 2019-2020.

“Perlu saya ingatkan bahwa kesediaan Bapak/Ibu ucapkan mengandung arti dan makna untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para jamaah serta citra dan nama baik Masjid Agung Sungailiat, sebagaimana tercantum dalam visi ,terwujudnya Masjid Agung Sungailiat Bangka mandiri, pusat kegiatan Ummat dan mampu melaksanakan fungsi secara aktual,” katanya.

Adapun dasar pelantikan tersebut adalah surat keputusan Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat Kabupaten Bangka nomor. 188.45/0625/II/2019, setelah menimbang bahwa sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati Bangka nomor 1 tahun 2016 tentang Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat dan fasilitas pendukung lainnya.

“Tentunya kami dari jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka, yakin dan percaya. Apa yang telah diberi, apa yang yang telah ditetapkan ini. Ini sudah ketetapan Allah SWT, amanah SWT bagi kita,”katanya.

Ditambahkannya, jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka memberi amanah kepada para pengurus yang ditunjuk, karena hal tersebut telah diputuskan dan dirapatkan dalam rangka memilih siapa yang diamahkan baik ketua maupun jajaran lainnya.

“Terima kasih atas kesediaannya dalam rangka melaksanakan amanah yang diberikan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan pelantikan itu, susunan personil Badan Pengelola Masjid Agung Sungailiat periode 2019-2020 untuk ketuanya dijabat oleh Ust.Syaiful Zohri, Wakil Ketua dijabat oleh H.Matzen Matyasin, Sekretaris dijabat oleh H.M.Sirol Juni, Wakil Sekretaris dijabat oleh Nurbaiti, sedangkan untuk Bendahara dijabat oleh H.Fachruddin. Dalam kepengurusan ini juga dibantu oleh tiga bidang lainnya yaitu bidang Idarah, bidang Imarah dan bidang Riayah.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button