NEWS

Pemkab Bateng Louncing Bekisa

Lensabangkabelitung.com, Koba – Guna mendukung program Nasional GISA (Gerakan Indobesia Sadar Administrasi), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melouncing program Bekisa (Bersama kita sadar administrasi kependudukan) pada Jumat pagi (22/02).

Dalam gelaran ini, Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM secara simbolis melepas puluhan balon keudara tnda resmi dimulainya program Bekisa di Bateng.

Usai melepas balon udara, Ibnu Saleh langsung menyerahkan berbagai kartu identidas, mulai dari Kartu Identitas Anak, Kartu Keluarga, Akta kelahiran hingga Akta kematian kepada sejunlah perwakilan warga.

Dalam sambutanya, Ibnu Saleh mengapresiasi langkah Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bateng yang telah bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil keada masyarakat.

“Saya sngat mengapresiasi Dukcapil Bateng yang telah bekerja maksimal, mau jemput bola dan membuat berbagai trobosan guna memercepat pelanan administrasi” ujar Ibnu Saleh.

Ibnu Saleh pun meminta agar seluruh masyarakat Bateng 100 persen tercatat, Mulai dari Kelahiran anak hingga Kematian.

“Saya minta semua masyrakat bisa tercatat semua, dan Dukcapil bisa lebih mempermudah proses administrasi masyarakat, baik masyarakat Bateng sendiri maupun masyarakat yang ingin melakukan pindah jiwa ke Bateng” terangnya.

Sementara itu Kepala Dukcapil Bateng, Zulhasnan mengungkapkan melalui program Bekisa ini dpat lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan data diri.

“Melalui program ini saya harap masyarakat bis lebih sadar dan proaktif akan pentingnya data diri. Jika ada erubahan data diri, maka masyarakat secepatnya datang ke Dukcapil untuk meakukn perubahan data” ujarnya.

Selain itu, saat ini Dukcapil Bateng telah merealisasikan sebanyak 99 persen perekaman KTP elektronik. Diperkirakan pada awal April 2019 telah mencaai 100 persen.

“Saat ini kita telah merealisasikan pencetakan KTP elektronik sebanyak 99 persen, Kita targetkan sebelum digelarnya Pemilu ada 17 April 2019 mendatang sudah seluruhnya terealisasikan” Pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button