NEWS

Pemkab Bateng Lelang Jabatan Eselon II

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Rotasi dan penyegaran jabatan setingkat eselon II dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah membuat sejumlah jabatan eselon tersebut kosong. Hal itu harus segera terisi dalam waktu dekat melalui proses pelelangan jabatan yang dilaksanakan secara terbuka untuk umum.

“Ada jabatan eselon II yang saat ini akan dilelang dalam upaya mengisikan kekosongan jabatan itu,” ujar Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh.

Dikatakannya, tiga jabatan pejabat eselon II yang kosong tersebut yakni Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah. Tiga jabatan itu sudah kosong diatas dua bulan.

“Proses pelelangan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diharapkan bisa menyeleksi dan menghasilkan pejabat eselon II yang kompeten di bidangnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lelang juga rencananya akan menggantikan pejabat eselon II yang masuk masa pensiun yakni Dinas Kelautan dan Perikanan, Staf Ahli dan Asisten.
“Selain tiga jabatan itu juga akan seleksi pejabat eselon II untuk persiapan pengisian jabatan yang akan ditinggalkan oleh pejabat yang akan masuk masa pensiun,” tuturnya.

Ia menambahkan proses lelang jabatan berlangsung secara terbuka dan transparan sesuai aturan yang berlaku. Bukan hanya itu, peserta lelang pun selain dari pejabat dilingkungan Pemkab Bangka Tengah juga dibuka untuk umum dari luar Bangka Tengah.

“Peserta lelang jabatan dibuka untuk umum, bagi pejabat dari dalam Pemkab Bangka Tengah juga dari luar Bateng. Yang memenuhi syarat lelang silakan mengikuti proses lelang,” tukasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button