NEWS

Pemkab Bangka Tengah Bertekad Raih Penghargaan KLA Tingkat Utama

Lensabangkabelitung.com, Koba – Guna mempercepat terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) pada tahun 2030, melalui sistem pembangunan berbasis hak anak dalam bentuk kabupaten layak anak (KLA) di seluruh Desa, Dinas DPPKBPPPA Kab.Bangka Tengah dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melaksanakan rapat koordinasi gugus tugas percepatan pelaksanaan Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 bagi Desa-Desa selama 3 hari;

Guna mewujudkan Kabupaten Bangka Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA), Tim KLA Kabupaten melakukan Rapat Koordinasi Teknis Gugus Kabupaten Layak Anak yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Drs. Sugianto, M.Si mewakili Bupati Bangka Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Aula Diklat Bangka Tengah (28/02).

Dalam kegiatan ini sebagai narasumber Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lenny N Rosalin, dan hadiri oleh Kepala Dinas DP3ACSKB Prov. Kep. Bangka Belitung Susanti, Ketua Dprd Kab.Bangka Tengah, Asisten, Kepala OPD, Kepala Desa se-Bangka Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Dunia Usaha, Unsur PPA dan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Tengah

Dalam rapat koordinasi ini membahas Bagaimana upaya percepatan Kabupaten Layak Anak yang saat ini kabupaten bangka tengah telah mendapatkan penghargaan KLA tingkat madya dan merupakan Komitmen Kabupaten Bangka Tengah dalam memenuhi hak Anak.

Dalam sambutan Bupati Bangka Tengah yang dibacakan bapak Sekda bahwa saya berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, bagi desa-desa segerakan melakukan percepatan KLA dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan konkrit untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak di desa seluruh Bangka Tengah.

Dari pertemuan ini diharapkan partisipasi semua unsur dalam percepatan pencapaian 24 indikator KLA, yang kemudian dikelompokkan ke dalam 6 bagian, yakni bagian penguatan kelembagaan dan 5 klaster hak anak. Hal inilah yang menjadi dasar pelaksanaan rapat koordinasi yang akan dilaksanakan.

kami berharap tahun mendatang dapat naik peringkat kabupaten layak anak dari madya menuju Nindya atau utama” ujar sugianto.

Diharapkan setiap elemen, baik pemerintah, media massa, pengusaha serta masyarakat dapat bersama-sama untuk berkomitmen dalam memenuhi hak-hak anak sehingga anak Bangka Tengah dapat hidup, tumbuh, berkembang dan mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close