NEWS

Mulkan Berharap Millenial Road Safety Festival Jadi Kontrol Kehidupan Sosial di Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Bupati Bangka Mulkan Mengatakan bahwa Kegiatan Millenial Road Safety Festival harus dijadikan momentum dalam memberikan edukasi serta pemahaman kepada masyarakat sehingga dapat melahirkan generasi sadar juga taat dalam mematuhi peraturan berlalu lintas di kabupaten Bangka.

“Saya berharap agar acara Road Safety festival ini dapat menjadi kontrol kehidupan sosial di masyarakat. Dengan berlalu lintas yang baik maka diharapkan masyarakat dapat hidup dan memiliki tingjat kesadaran dan kesadaran serta kedisiplinan,”ungkap Mulkan,saat menghadiri acara Millenial Road Safety Festival, Minggu (17/2/2019) di Lapangan Bina Satria Sungailiat Kabupaten Bangka.

Bupati menjelaskan bahwa dibutuhkan peran dan serta orangtua dalam memberikan pehaman kepada para buah hatinya terkait pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas.

Bupati mengimbau kepada para orangtua di Kabupaten Bangka khususnya yang hadir dalam acara tersebut agar dapat mengawasi buah hati mereka sehingga faktor keselamatan berkendara dapat menjadi prioritas utama.

“Kita jangan bangga anak kita dapat mengendarai sepeda motor, apalagi mereka yang masih dibawah umur. Tugas kita untuk meningkatkan rasa tanggungjawab, dan pengawasan pada lingkungan kerluarga kita,”Himbau Bupati.

Untuk itu ia berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi sebaik mungkin kepada masyarakat baik anak maupun orngtua dalam mentaati hukum dalam berlaku lintas, karena menurutnya tingkat kedisiplinan masyarakat dapat dicerminkan dari perilaku sadar hukum serta taat berlalu lintas.

“Sadar hukum serta taat dalam berlalu lintas merupakan cermin dari kedisiplinan kita,” jelasnya.

Acara Millenial Road Safety Festival tersebut menghadirkan artis ibukota yakni Group Band Hijau Daun.

Turut hadir dalam acara Kapolres Bangka, AKBP, M. Budi Ariyanto, S.I.K., segenap Kepala OPD Pemkab Bangka dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI) dari Bangka Belitung, Rudianto Tjen.

Penulis : Vera 

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close