NEWS

Menekan Angka Kecelakaan Satlantas Polres Bangka Gelar Razia Kendaraan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dalam rangka melakukan penindakan terharap pengendara, serta terciptanya Kabupaten Bangka menjadi kota tertib berlalu lintas, Satlantas Polres Bangka menggelar razia kendaraan bermotor di Simpang Empat Gedung Juang Sungailiat,Senin (25/1/2018).

Kapolres Bangka AKBP M Budi Arianto melalui Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yaminarty mengatakan pihak Satlantas Polres Bangka mengelar razia kendaraan dengan tujuan melakukan penertiban terhadap para pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

“Hari ini kami, melaksanakan penegakkan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, seperti kita ketahui bersama tingkat lakalantas di daerah ini sangat tinggi, sebab kecelakaan selalu diawali dari pelanggaran, untuk itu, untuk menekan angka kecelakaan kami melakukan penegakan hukum, dengan melakukan razia kendaraan,” Ujarnya.

Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yaminarty mengatakan sasaran razia yakni pengendara kendaraan bermotor dan juga kendaraan roda empat, yang melanggar aturan berlalu lintas seperti, tidak mengunakan helm, sabuk pengaman, mengunakan handphone saat berkendara, serta juga pemeriksaan kelengkapan adiministrasi kendaraan.

“Kami berharap dengan dilakukan penegakan hukum ini, masyarakat pelanggar aturan lalu lintas menjadi jera, kemudian patuh aturan dan meminimalisir pelanggaran dan pada akhirnya, harapan kami, tidak ada lagi kecelakaan di daerah ini, atau zero accident,” Harapnya.

Ditambahkannya, terkait dengan kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, sebelumnya dilaksanakan, pihak Satlatas Polres Bangka sudah menyampaikan informasi ke media elektronik sebagai pemberitahuan awal sehingga pengendara dapat melengkapi kelengkapan kendaraan mereka.

“Setiap digelar kegiatan penegakan hukum terhadap pelanggar lalu lintas, atau razia kendaran, sering didapatkan pelanggaran terbanyak yakni pengendara kendaraan bermotor, tidak mengunakan helm, sedangka untuk pengendara kendaraan roda empat tidak memakai sabuk pengaman saat berkendaraan di jalan raya,”Tambahnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button