NEWS

KPU Bateng Mulai Lipat Kotak Suara

Lensabangkabelitung.com, KOBA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai melakukan pelipatan kotak suara Pemilu 2019.

“Kotak suara mulai kita rakit sejak lusa kemarin hingga hari ini, hasilnya sebanyak 2.000 lebih kotak suara yang sudah dirakit,” ujar Rusdi, Ketua KPU Bangka Tengah, Ju’at (08/02).

Dikatakannya, total kotak suara yang diterima pihak KPU Bangka Tengah dari KPU RI berjumlah 2.452 unit dan ditargetkan selesai pada Sabtu (09/02) besok.

“Perakitan kotak suara tersebut kami lakukan lebih awal untuk memastikan tidak ada kotak yang rusak. Jika ada yang rusak, maka masih ada waktu untuk menukarnya atau menambah jika jumlahnya kurang,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sampai sekarang terdapat kekurangan kotak suara sebanyak empat unit dan itu sudah dilaporkan ke KPU RI untuk segera dikirim.
“Setelah kotak suara ini selesai dirakit, kami susun dengan rapi di dalam gudang dan kami pastikan aman menjelang hari pendistribusian,” tuturnya.

Ia menambahkan menyusun lima kotak suara arah vertikal untuk menghindari kerusakan dan dipastikan tidak ada gangguan dari tikus atau binatang lainnya yang menggerogoki.
“Saat ini logistik Pemilu 2019 sudah kami terima adalah kotak suara, sampul dan stempel. Sementara surat suara sedang dalam proses pencetakan,” tukasnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close