NEWS

Kelenteng Amal Bhakti Gelar Festival Harmoni Imlek

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2570, Kelenteng Amal Bhakti di jalan Laut Kelurahan Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, menggelar Festival Harmoni Imlek Senin malam (4/2/2019).

Asisten II, Setda Provinsi Bangka Belitung, Yanuar dalam sambutanya mengatakan perayaan Festival Harmoni Imlek tahun 2019, yang di gelar Kelenteng Amal Bhakti bertempatkan di jalan Laut Kelurahan Matras Sungailiat Kabupaten Bangka, merupakan bagian dari pelestarian budaya yang ada di Bangka Belitung.

“Kegiatan seperti ini, sejalan dengan program provinsi Bangka Belitung, dalam rangka pelestarian budaya dan juga akan menjadi aset pariwisata, sebagai daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke daerah kita ini,”ujar Yanuar. 

Pada kesempatan tersebut, Yanuar juga menyampaikan ucapan selamat Festival Harmoni Imlek 2019 dan juga selamat merayakan Perayaan Tahun Baru Imlek 2570.

Sementara itu,Wakil Bupati Bangka Syahbudin  mengucapkan selamat Tahun baru Imlek 2570 kepada seluruh warga yang merayakan, semoga selalu merasakan kebahagian,suka cita dan rezeki bagi kita semua.

Dikatakan Wabup, festival harmoni imlek ini merupakan suatu bukti kerukunan, keharmonisan kehidupan diantara suku umat beragama di Kabupaten Bangka.

“Selain itu festival ini merupakan bagian integral pembangunan pariwisata dan pelestarian nilai-nilai tradisi budaya. Secara tidak langsung meningkatkan rasa toleransi antar suku agama dan hidup payung Bhineka Tunggal Ika,”Katanya. 

Wabup berharap kepada seluruh masyarakat, termasuk pihak penyelengara festival ini dapat mempromosikan kegiatan tersebut dan melestarikan kekayaan nilai tradisi kebudayaan yang ada di wilayah Bangka.

Selain itu diharapkan dapat menjadi agenda rutin, bukan hanya event lokal tetapi dapat menjadi event internasional untuk mewujudkan Kabupaten Bangka menjadi gerbang pariwisata.

“Pihaknya mengajak untuk semua golongan agar bersama-sama dalam bahu membahu dan berpartisipasi melestarikan kegiatan ini,”pungkasnya.

Acara Festival Harmoni Imlek tahun 2019,dihadiri juga Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan OlahRaga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, Ketua Himpunan Hotel dan Restoran Provinsi Bangka Belitung, Bambang Pati Jaya, Tokoh Masyarakat Tionghua Bangka, Agung Setiawan.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button