NEWS

Jelang Pemilu 2019, Kesiapan KPU Kabupaten Bangka Sudah 80 Persen

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menyatakan bahwa persiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka sudah selesai  80 persen.

Selebihnya 20 persen, KPU Bangka masih menunggu surat suara yang diperkirakan akan tiba di Bangka pertengahan Maret 2019 mendatang disamping itu juga terus melakukan updating data serta berbagai tahapan Pemilu, termasuk sosialisasi ke masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Hasan mengatakan untuk saat ini, pihaknya pun sedang mempersiapkan logistik yang akan dipindahkan di gedung diklat Pemerintah Daerah (Pemda), akibat gudang KPU yang sudah tidak memadai untuk menyimpan logistik persiapan Pemilu 2019.

“Saat ini KPU Kabupaten Bangka fokus pada persiapan logistik Pemilu, karena KPU Kabupaten Bangka sedang melakukan saving perakitan logistik surat suara, memindahkan logistik ke gudang diklat yang KPU pinjam, karena gudang KPU sudah tidak memungkinkan lagi, dengan kapasitas yang kecil itu,” jelas Hasan,saat Sosialisasi Kebijakan KPU Kepada Stakeholder dan Progres Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 di Hotel Sunjaya Sungailiat,Selasa (12/2/2019).

Dijelaskan Hasan, terdapat penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari jumlah 584 TPS menjadi 871 TPS, mengingat pada Pemilu 2019 ini, jumlah pemilih setiap TPS dibatasi maksimal 300 pemilih, berbeda dari kuota Pemilu Kepala Daerah sebelumnya maksimal 800 pemilih setiap TPS.

Bahkan di Lapas yang sebelumnya hanya cukup 1 (satu) TPS, karena jumlah pemilih lebih dari 300, jadi ditambah menjadi 2 TPS.

Dengan semua kesiapan dan tahapan yang dilakukan, terutama kerjasama yang solid dari seluruh pihak, diharapkan Hasan, tahapan Pemilu di Kabupaten Bangka dapat berjalan lancar dan terwujud suksesnya Pemilu 2019.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button