NEWS

Jaring Bibit Potensial, Pemkab Bangka Gelar Seleksi STQ ke XI Tingkat Kecamatan Sungailiat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 74 peserta yang berasal dari tiap kelurahan di Kecamatan Sungailiat mengikuti Seleksi Tilawalil Qur’an (STQ) ke XI tingkat Kecamatan Sungailiat tahun 2019, Senin malam (18/2/2019) Masjid Al Ittihad Sungailiat.

Kegiatan STQ yang bertema mewujudkan revolusi mental dalam pemantapan nilai Islam Rahmatan Lil Alamin tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka yang diwakili Asisten Pemerintahan dan
Kesejaheraan Rakyat, Drs. Teddy Sudarsono, M.Si.

Teddy berharap melalui STQ dapat menjadi momentum menjaring bibit potensial serta berbakat yang kemudian akan mewakilli Kecamatan Sungailiat pada STQ tingkat Kabupaten nanti.

“Diharapkan melalui acara ini dapat memperoleh hasil yang maksimal sehingga nanti dapat mewakili Kecamatan Sungailiat ke tingkat Kabupaten tentunya,” harap Teddy.

Teddy juga menyampaikan kepada dewan hakim STQ agar bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu peserta.

“Jangan sampai ada yang menjagokan jagoannya, lakukanlah penilian yang objektif kepada semua peserta,” Himbau Teddy.

Melalui kegiatan STQ ini Teddy berharap dapat melahirkan generasi penerus yang berakhlak mulia sehingga dapat menjadikan Al- Qur’an sebagai pedoman kehidupan sehari-hari sebagaimana mestinya.

“Kita sekarang sudah jamannya Smart Phone dimana-mana, oleh sebab itu melalui kegiatan seperti ini kita dapat menghasilkan generasi penerus yang berakhlak terpuji sebagai kontrol kehidupan mereka,” pungkasnya.

Kegiatan Seleksi Tilawalil Qur’an (STQ) ke XI tingkat Kecamatan Sungailiat tahun 2019 yang bertema Mewujudkan Revolusi Mental dalam Pemantapan Nilai Islam Rahmatan Lil Alamin tersebut akan berlangsung selama 5 hari yakni 18 hingga 22 Februari 2019.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close