NEWS

Jadikan Bangka Kota Tertib Lalu Lintas, Polres Bangka Gelar Melenial Road Safety Festival

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Polres Bangka akan menggelar kegiatan Milenial Road Safety Festival yang akan dihadiri oleh 5000 peserta, dengan menampilkan vokalis Hijau Daun Dide.

Kegiatan tersebut akan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2019 bertempat di Stadion orom Sungailiat. 

“Kita targetkan peserta acara ini, 5000 orang peserta, baik para pelajar, mahasiswa, pramuka, komunitas motor, mobil, bentor, pegawai instansi pemerintah swasta serta organisasi pemuda, organisasi masyarakat, aparat pemerintah desa se-Kabupaten Bangka. Tujuannya agar terciptanya budaya tertib berlalu lintas di daerah ini, tertib lalu lintas tidak tercipta dalam waktu singkat, tetapi harus dimuali dari sekarang dan dibiasakan setiap hari, hingga terbangun tertib berlalu lintas, di generasi minelinal,” jelas  Kapolres Bangka AKBP Budi Arianto SIK.Rabu (13/2/2019) di Sungailiat. 

Kegiatan Melenial Road Safety Festival merupakan bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas, mengingat Kabupaten Bangka menduduki rangking pertama, tingginya angka kecelakaan di Bangka Belitung.

Tujuan kegiatan, Melenial Road Safety Festival, dalam rangka menjadikan Kabupaten Bangka kota tertib berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan yang terjadi. 

“Sasaran kegiatan ini, yakni usia 17 hingga 35 tahun, dengan harapan nantinya tercipta budaya tertib berlalu lintas, syukur-syukur angka kecelakaan yang tinggi menjadi nol kejadian nantinya di daerah ini. 

Kapolres Bangka menambahkan, kegiatan Milenial Road Safety Festival akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tarian kolosal, Freestyle motor, jalan sehat atau Car Free Day, Safety Riding, Deklarasi, dialog lintas melenial serta lomba fotografi untuk pelajar.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button