NEWS

Ikatan Duta Bahasa Provinsi Gelar Edukasi & Kolaborasi Pramuka Berliterasi

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Ikatan Duta Bahasa Provinsi Bangka Belitung mengelar Edukasi dan Kaloborasi Pramuka Berliterasi, serta Sosialisasi Pemilihan Duta Bahasa Pelajar, yang digelar di Warung Mba’hasa, Sekertariat BKPRMI Bangka, Jum’at (15/2/2019).

Arindra Anugraha Duta Bahasa Bangka Belitung mengatakan digelarnya Edukasi dan Kalobrasi Pramuka Berliterasi, serta Sosialisasi Pemilihan Duta Bahasa Pelajar, dalam rangka mengajak adik-adik pramuka di Kabupaten Bangka, untuk aktif berliterasi. 

“kegiatan ini kita namakan Pramuka berliterasi ini dibentuk Duta Bahasa Bangka Belitung dari Kantor Bahasa Bangka Belitung bekerjasama dengan BKPRMI Bangka,” kata Arindra Anugraha didampingi Yessi, di Sekretariat BKPRMI Bangka Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, selain itu kegiatan tersebut juga dalam rangka rangka Sosialisasi Pemilihan Duta Bahasa Pelajar 2019, yang akan digelar Kantor Bahasa Bangka Belitung untuk pertama kalinya. 

“Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Pelajar 2019, yang akan digelar Kantor Bahasa Bangka Belitung, untuk pertama kalinya digelar, dan kita berharap para adik-adik pramuka ini, penegak dan pandega, bisa berpartisipasi, dan mudah-

mudahan nantinya bisa terpilih menjadi Duta Bahasa Pelajar 2019 Bangka Belitung,kegiatan hari ini, kita gabung dengan kegiatan dari KPU Bangka,”terangnya.

Untuk kegiatan pemilihan Duta Bahasa Pelajar 2019 Bangka Belitung sudah dimulai sejak Jumat tanggal 14 Febuari 2019 kemarin. 

“Untuk kegiatan Pemilihan Duta Bahasa Pelajar 2019 Bangka Belitung sudah dimulai dua hari, sampai pada 27 Febuari 2019 mendatang. Dan para pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Maret 2019 nanti dan untuk 60 orang terpilih dan pada tanggal 4 Maret akan kembali dipilih untuk 20 orang finalis duta bahasa pelajar tingkat SMA se Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya. 

Dijelaskannya untuk kreteria menjadi Duta Bahasa Bangka Belitung, sangat simpel, menguasai dan mengerti Bahasa Indonesia, bahasa asing serta bahasa daerah.

“Selebihnya tidak ada, yang harus dimiliki, tidak harus tampan dan cantik, tetapi ada kemauan untuk berpretasi dan harapan kita tahun ini ada adik-adik kita pramuka yang bisa terpilih jadi duta bahasa,” tutupnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button