NEWS

Hadiri Paripurna PAW Anggota DPRD, Wagub: Semoga Dapat Bekerja dengan Baik

Lensabangkabelitung.com, PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menghadiri Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Sidang Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Senin (25/2/2019) itu, dipimpin Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya, dan dihadiri Wakil Ketua DPRD, Hendra Apollo, Toni Purnama, serta para Anggota DPRD Babel.

Selain itu, juga hadir unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, serta para anggota keluarga Anggota DPRD yang dilantik.

Adapun PAW anggota DPRD Babel tersebut, antara lain, Harpan Effendi, Ismail Siddik, Sri Subekti Mulyaningsih, Kapid Ma’id, dan Abdul Rasyid.

Dalam sambutannya, saat memimpin Sidang, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya menyampaikan kegiatan ini merupakan pelaksanaan ketentuan konstitusi untuk mengisi kekosongan Anggota DPRD Babel yang mengalami musibah kecelakaan Pesawat Lion Air JT610 beberapa waktu lalu.

Mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku, dikatakannya, sesuai dengan mekanisme, DPRD Babel telah mengajukan PAW. “Allahmdullilah proses tersebut telah selesai dengan diterimanya Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri tentang PAW Anggota DPRD Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Didit berharap para anggota yang dilantik dapat menjalankan tugas serta mampu bekerjasama dengan seluruh komponen DPRD Babel. “Para anggota ini, nanti akan duduk dalam Komisi II dan Komisi III sesuai dengan Fraksi-fraksinya,” ujar Didit.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Anggota DPRD Babel yang diambil Sumpah dan Janjinya.

Dikatakan Wagub, PAW DPRD Babel ini, merupakan bagian dinamika keanggotaan DPRD yang dapat terjadi kapan saja. Hal ini juga merupakan salah satu upaya pendorong revilitas dewan dalam mejalankan fungsi pokoknya yaitu fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, yang diatur dalam undang-undang.

“Atas Nama Pemprov Babel mengucapkan Selamat Atas Peresmian dan Pelantikan ini, dengan senantiasa berharap semoga dapat bekerja dengan sebaik – baiknya, dan cepat beradaptasi dalam tugas pengabdiannya dalam rangka meningkatkan Instisusi DPRD Babel, sekaligus meningkatkan hubungan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Babel,” kata Wagub.

Penulis : ADV/Humaspro/Lulus

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button