NEWS

Gubernur: UMKM dan Koperasi yang Berhasil akan Saya Kerjasamakan dengan ITB

Lensabnagkabelitung.com, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel akan melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) apabila para pelaku usaha UMKM dan Koperasi di Babel telah berhasil mengembangkan usahanya.

“Saya dari Bandung. Saya Memorandum of Understandin (MoU) dengan ITB. UMKM dan Koperasi yang berhasil akan saya kerjasamakan dengan SDM ITB,” kata Gubernur, saat membuka Pelatihan Koperasi dan UMKM Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dan APBD Provinsi Babel tahun 2019, di Gedung Aula Nata Praja BKPSDM Babel, Senin (18/2/2019).

Selain itu, Gubernur menyebutkan, pada Jumat 15 Februari 2019 lalu, dirinya telah melakukan dengan ITB dengan tujuan mengembangkan SDM yang ada di Babel, salah satunya pengembangan tenaga pengajar.

“Saya MoU dengan ITB, Kita akan mengirimkan per tahun 20 orang guru untuk ditingkatkan pengetahuannya,” tambah Gubernur.

Sebelumnya, Jumat (15/2/2019) pagi, Pemprov Babel melakukan MoU dengan pihak ITB, dan MOU tersebut ditandatangani secara langsung oleh Gubernur Erzaldi bersama Rektor IT Prof. Kadarsah Suryadi.

Penandatangan kesepahaman bersama antara Pemprov Babel dengan ITB, tentang Pendidikan, Penelitian, Pengembangan dan Pengabdian pada Masyarakat itu, dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan ITB, Bandung, Jawa Barat.

Tampak hadir dan menyaksikan dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, dan Jajaran Pimpinan ITB diantaranya Wakil Rektor, para Dekan, para Direktur Eksekutif, Ketua SPI, Ketua SPM ITB.

Gubernur Erzaldi berharap, dengan adanya MoU ini, semua lapisan masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung dapat merasakan, mendapat wawasan yang lebih baik, dan dapat meningkatkan kecintaan terhadap tanah kelahirannya yang semakin berkembang pesat seperti saat ini.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam/Pongki

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button