NEWS

Gubernur, Pemprov Telah Anggarkan Master Plan China Town Parit Tiga

Lensabangkabelitung.com, PARIT TIGA, BANGKA BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel telah menganggarkan Master Plan China Town di Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Demikian disampaikan Gubernur Erzaldi, pada saat menghadiri Perayaan Cap Go Meh 2570 di Parit Tiga, Selasa (19/2/2019) malam.

Lebih lanjut Gubernur menjelaskan, dari Master Plan itu nantinya, berlanjut meminta saran dan pendapat agar keberadaan China Town membawa manfaat.

“Dari desain ini, nantinya ada beberapa tokoh masyarakt di Parit Tiga untuk diminta pendapat dan masukannya, agar keberadaan China Town ini, menjadi nilai tambah bagi masyarakat Babel, khususnya masyarakat di Parit Tiga,” tegas Gubernur.

Dengan adanya China Town, ditambahkan Gubernur, tentunya menjadi kelebihan bagi desa atau Kecamatan Parit Tiga.

“Di Muntok terdapat beberapa klaster, ada klaster melayu, eropa dan klaster china. Ini sedang digaraf. Salah satu tugas kita untuk mengundang orang untuk datang ke daerah kita,” ujarnya.

Keberadaan China Town nantinya, diharapkan Gubernur, jangan hanya membawa nama saja, melainkan membawa perubahan buat keberadaan di Parit Tiga.

Di akhir sambutannya, Gubernur meminta dukungan agar rencana China Town berjalan dengan baik dan lancar.

“Mohon doa dan dukunganya. Tentunya niat baik kita ini untuk memajukan budaya kita di Parit Tiga, agar anak – anak nanti tetap bangga, tetap selalu memelihara adat istiadat yang ada sampai dengan saat ini,” tutup Gubernur.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button