NEWS

Gubernur Lauching Program Kelekak Semanser

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melauching program Kelekak Semanser dan penanaman pohon perdana di SMAN 1 Merawang Jum’at (1/2/2019).

Erzaldi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kepala sekolah SMAN 1 Merawang dalam rangka memajukan keberadaan sekolah dan juga kegiatan program Kelekak Semanser dan penanaman pohon, sehingga nanti lingkungan sekolah menjadi hijau dan suasana belajar menjadi nyaman.

“apa yang dilakukan ibu kepala sekolah untuk anak-anak didiknya, karena ini ingin memacu anak anak semangat untuk bersekolah, karena tidak ada hari, tidak belajar, kalau Sabtu Minggu juga harus belajar, minimal belajar dilingkungan sekolah, asal jangan belajar betunang la tamat, tinggal mempraktekkan saja, tapi tolong jangan dipraktekkan sekarang karena banyak hal negatifnya. Yang harus dikejar sekarang prestasi sekolah, capai cita cita kalian, untuk masa depan kalian nanti,” kata gubernur. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Drs Muh Soleh MM, mengatakan keberadaan pendidikan di Babel, hendaknya harus lebih hebat, untuk itu pemerintah provinsi Babel dalam hal ini pihak dinas pendidikan berusaha untuk memenuhi standar pendidikan, dengan melengkapi sarana dan prasarana sekolah, tenaga pendidikan serta pembiayaan, hal tersebut dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Babel.

“Kita di Babel, pendidikannya harus lebih hebat, untuk itu pemerintah berusaha untuk memenuhi standar pendidikan, dengan melengkapi sarana dan prasrana sekolah, tenaga pendidikan serta pembiayaan, untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini.

“Pak menteri pendidikan saat berkunjung ke Babel kemarin, untuk daerah kepulauan, Babel merupakan yang terdepan, kita yang terbaik dibidang mutupendidikan , hal itu menunjukan mutu pendidikan di daerah kita tidak kalah dengan daerah lain, itu untuk harus kita pertahanan dan tingkatkan.

“kepada para rekan-rekan guru, SMAN 1 Merawang,ini merupakan daerah strategis, Pangkapinang dekat, Sungailiat dekat, jadi disini harus menonjol, menonjolnya tidak hanya prestasi non akademik, tetapi prestasi akademik juga harus menonjol, upaya para siswa yakni belajar, tidak ada hari tanpa belajar,”kata Muh Soleh.

Sedangkan, Kepala SMAN 1 Merawang, Dra Hj. Nihlatin Nisa mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan rombongan, pada acara lauching program kelekak Semanser serta penanaman pohon perdana dan Penanaman Pohon Perdana di SMAN 1 Merawang.

“Pak gubernur beserta rombongan serta undangan lainya terima kasih telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara kami ini, mengapa kegiatan ini kami namakan kelekak, kami ingin mengali kearifan lokal yang memiliki arti kelak untuk ikak, filosih orang Bangka, selain untuk menghijaukan lingkungan sekolah.

Menurutnya, berbagai macam pepohonan, yang ditanam merupakan tanaman buahan serta pohon yang jenisnya merupakan khas pulau Bangka.

“Kegiatan yang dilaksanakan juga masih dalam rangkaian ulang tahun sekolah kami, dengan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya mengadakan acara kelas inspirasi, dengan mengundang para alumni yang telah berhasil, untuk memberikan motivasi para adik adiknya di sekolah ini, serta juga kegiatan jalan sehat bersama yang ada di lingkungan sekolah,”ujarnya.

Kegiatan lauching program Kelekak Semanser dan penanaman pohon perdana di SMAN 1 Merawang, juga diisi dengan penampilan seni tari dari para siswa dan juga kegiatan ngangung sepintu sedulang dan penandatangan prasasti program Kelekak Semanser oleh gubernur Babel.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button