NEWS

Gubernur Erzaldi Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2570 di Parit Tiga

Lensabangkabelitung.com, PARIT TIGA, BANGKA BARAT – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzadi Rosman, Selasa (19/2/2019) malam, menghadiri perayaan tahun baru Cap Go Meh 2570 di Desa Puput, Kecamatan Parit Tiga, Kabupaten Bangka Barat.

Perayaan Cap Go Meh 2570 di Area Pasar Jalan Kim Jung Parit Tiga mengangkat tema “Menjaga dan mempererat kerukunan antar Umat Beragama” itu, turut dihadiri Plt. Bupati Bangka Barat, Markus dan jajarannya, unsur Forkopimda Bangka Barat, tokoh masyarakat dan masyarakat Parit Tiga.

Gubernur Erzadi mengatakan, Bangka Belitung memiliki anugerah yang sangat luar biasa, karena masyarakatnya memiliki sikap toleransi sangat baik. “Oleh sebab itu, kita semua harus menjaga dengan sebaik – baiknya, kita tidak gontok-gontokan,” ungkapnya.

Gubernur juga tidak lupa mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek yang ke 2570 pada masyarakat Parti Tiga yang merayakannya. “Semoga, di hari tahun baru ini, semua yang hadir mendapatkan keberkahannya. Mudah – mudahan tambah murah rezeki, kesehatan sampai tahun depannya lagi,” ujar Gubernur.

Ia menambahkan, keberadaan tahun baru Imlek ini, nantinya akan dikolaborasikan dengan kegiatan Cina Ton agar lebih meriah.

Sebelumnya, Plt. Bupati Bangka Barat, Markus, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan terus menjaga keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Bangka Barat. “Saya ucapkan selamat tahun baru imlek untuk kita semua. Terima kasih,” kata Markus.

Usai melakuan sambutan, Gubernur dan Plt Bupati Bangka Barat beserta unsur Forkopimda Bangka Barat, beserta ratusan masyarakat Parit Tiga yang mengenakan pakaian serba merah itu, dihibur dengan alunan musik band Parit Tiga.

Sebelum meninggalkan area Perayaan Imlek, Gubernur menyempatkan diri tampil di Panggung menyumbang lagu kesenangannya, “Menunggu Mu” lirik lagu dari band Anji.

Penulis : ADV/Humaspro/Mislam

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button