NEWS

Gubernur Erzaldi Bersama Mahasiswa AIESEC Nikmati Keindahan Pantai Penyusuk – Romodong dengan Scooter

Lensabangkabelitung.com, BELINYU – Berbagai cara dilakukan Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, untuk mendukung pengembangan objek-objek wisata yang ada di Babel, salah satunya dengan mengajak 20 Mahasiswa Asing yang tergabung kedalam Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) berkeliling wisata yang ada di Babel.

Gubernur didampingi Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, bersama Mahasiswa dari 17 Negara yang berasal dari Asia dan Eropa tersebut, memperkenalkan sekaligus menikmati keindahan Pantai Penyusuk dan Pantai Romodong dengan mengendarai sepeda motor vespa, yang dipandu langsung Belinyu Owner Scooter (BOS).

Kegiatan yang dikemas kedalam Tour Scooter dalam rangka Vespapora 17th BOS pada Sabtu (2/2/2019) tersebut, dimulai dengan makan siang dan foto bersama di atas bebatuan yang berada di pinggir Pantai Penyusuk, serta memberikan arahan kepada Akli selaku Pengelola Pantai Penyusuk utuk melakukan sejumlah langkah penataan lokasi pantai, termasuk didalamnya lokasi tempat jualan makanan dan minuman.

Setelah itu, Gubernur membonceng Melati Erzaldi, diiringi Mahasiswa AIESEC yang dibonceng oleh Anggota Belinyu Owner Scooter, menyusuri jalan dari Pantai Penyusuk ke Pantai Romodong dengan jarak tempuh sekira 12 kilometer.

Dalam perjalanan, Gubernur bersama istri, dan juga para Mahasiswa Asing tersebut, terlihat sangat menikmati keindahan alam daerah sekitar. Bahkan Melati Erzaldi dan para Mahasiswa, menyempatkan diri selfie dari atas Scooter masing-masing.

Setiba di Pantai Romodong, Gubernur beserta Mahasiswa AIESEC dan Anggota Belinyu Owner Scooter, berhenti sejenak persis di Pintu Gerbang Pantai Romodong, yang terbentuk secara alami dari batu alam.

Di Pintu Gerbang Romodong, Gubernur dan rombongan pun menyempatkan diri foto bersama. Kemudian, Gubernur dan rombongan disambut para siswa-siswi sekolah dan Pramuka di daerah tersebut, yang telah menunggu kehadiran mereka.

Gubernur Erzaldi mengatakan, tour scooter dalam rangka Vespapora 17th BOS, pimpinan Oggy Escobar ini, merupakan perscobaan bagaimana mengemas suatu acara yang dikaitkan dengan promosi wisata, yang insya Allah, group scooter akan ada acara nasional di Kota Pangkalpinang.

“Kita sudah berkoordinasi bagaimana kita mengundang group scooter-scooter dari luar untuk berkunjung ke Bangka, dan mereka melakukan perjalanan antar daerah wisata. Mungkin insya Allah salah satunya Pantai Penyusuk, dan Muntok,” kata Gubernur.

Disebutkan Gubernur Erzaldi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan ASDP bagaimana menyambut kegiatan ini, sehingga kehadiran para scooter, akan lebih banyak. Karena perjalanan kapal ASDP akan ditambah pada saat event tersebut.

Sementara itu, Ketua Belinyu Owner Scooter, Oggy Escobar mengatakan, BOS ini, sudah berdiri selama 17 tahun. “Saya memimpin BOS ini, sudah dua periode. Group Vespa ini, tidak hanya untuk berkumpul sesama pecinta Vespa, tapi saya berharap bisa memberikan kontribusi untuk Belinyu,” ungkap Oggy.

Bentuk kontribusi itu, dikatakan Oggy, pihaknya telah melakukan sunatan massal, penambalan jalan, setiap tahun di Pantai Romodong ada pembagian santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

“Sekarang di Belinyu terdata kurang lebih 50 pecinta vespa. Terima kasih sekali dengan Pak Gubernur yang memberikan apresiasi kepada kami. Dan kami merasa bangga Pak Gubernur Peduli kepada kami. Mudah-mudahan kami juga memberikan manfaat untuk mengembangkan wisata Belinyu dengan cara kami, karena anak motor,” kata Oggy.

Ditambahkan Oggy, pihaknya pada kesempatan ini, sengaja hanya mengambil rute naik vespa dari Penyusuk – Romodong. “Kita ingin mengenalkan daerah-daerah wisata sepanjang Jalan Pantai Penyusuk ke Pantai Romodong. Artinya, selain Pantai Penyusuk, juga ada Pantai Romodong, yang dulu sebelum Pantai Penyusuk, sudah ada Pantai Romodong yang terkenal dengan vila-vilanya,” ucapnya.

Ketua BOS ini juga, berharap, kehadiran Mahasiswa AIESEC dari 17 Negara di Penyusuk dan Romodong di kegiatan kali ini, bisa membawa pesan dan mengenalkan Bangka ke dunia internasional.

Penulis : redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button