NEWS

Disparpora Targetkan 78.750 orang wisatawan di Tahun 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Kabupaten Bangka, menargetkan sampai akhir tahun 2019 jumlah kunjungan wisatawan ke Bangka mencapai 78.750 orang.

“Kami menargetkan kunjungan wisatawan baik dalam negeri dan mancanegara pada 2019 mencapai 78.750 orang atau naik kurang lebih lima persen dari tahun 2018 sebanyak 75.000 orang wisatawan,” ungkap Asep Setiawan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Minggu (3/2/2019) di Sungailiat. 

Untuk mencapai target capaian kunjungan wisatawan diperlukan berbagai upaya maksimal memperkuat komitmen dari mulai tingkat desa, kelurahan sampai kecamatan.

Menurut Asep untuk di Kabupaten Bangka, wilayah pedesaan maupun kelurahan dan kecamatan memiliki potensi budaya yang semuanya belum maksimal dikembangkan.

“Saya mengajak sampai keseluruh pemerintah desa untuk bersama – sama membangun pariwisata sampai dengan lima tahun kedepan guna mewujudkan misi gerbang kota menuju pariwisata dunia,” jelasnya.

Selain itu juga pihaknua membuat event berstandar nasional dan internasional seperti sport tourism diantaranya Sungailiat Triathlon dan Lintas Timur Sungailiat Trail Run.

Menurut Asep sasaran utama yakni dengan memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan menikmati objek wisata dengan waktu lebih lama serta menginap di hotel yang ada di Kabupaten Bangka.

Diakuinya selama ini para wisatawan hanya melakukan persinggahan menikmati wisata yang ada di Kabupaten Bangka sementara menginap di hotel luar kota.

“Jumlah pengunjung wisatawan sampai dengan saat ini masih didominasi wisatawan domestik, wisatawan mancanegara jumlahnya relatif sedikit,” jelasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button