NEWS

Disdukcapil Bangka Tengah targetkan semua pemilih pemula kantongi KTP-e

Lensabangkabelitung.com, Koba – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan semua pemilih pemula di daerah itu sudah mengantongi KTP elektronik sebelum Pemilu 2019.

“Kami sudah mendapatkan sejumlah nama pemilih pemula dari kementerian terkait dan kami sudah sampaikan ke seluruh kelurahan dan desa untuk mencari nama tersebut untuk dikeluarkan KTP elektronik,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Bangka Tengah, Julhasnan di Koba, Jumat.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk penyelenggara pemilu terkait pemilih pemula yang belum mengantongi KTP elektronik untuk mensingkronkan data.

“Kami tentu memprioritaskan perekaman dan penerbitan KTP elektronik bagi pemilih pemula karena itu sebagai persyaratan pokok untuk bisa menggunakan hak pilih mereka dalam pemilu pada 17 April 2019,” ujarnya.

Pihaknya optimistis perekaman dan penerbitan KTP elektronik untuk pemilih pemula akan bisa mencapai 100 persen menjelang Pemilu 2019.

“Kami akan turun langsung ke tingkat kelurahan dan desa mencari pemilih pemula sesuai dengan data yang ada untuk dilakukan perekaman dan penerbitan KTP elektronik,” ujarnya.

Pihaknya akan menerapkan pelayanan dengan sistem jemput bola atau wajib KTP datang ke kantor untuk mendapatkan pelayanan tepat dan cepat.

“Kami akan melayani secara optimal, tidak akan pernah dipersulit malahan kami permudah sepanjang tidak menyalahi aturan karena identitas diri itu merupakan hak bagi seluruh warga Indonesia,” ujarnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close