NEWS

Bupati Bangka Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Sungailiat, Bangka (Antara) – Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengingatkan masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Saya minta seluruh lapisan masyarakat agar jangan mudah mempercayai suatu kabar yang belum pasti kebenaran,” kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Dia menyarankan agar informasi yang didapat masyatakat hendaknya terlebih dahulu dicari kebenarannya dari pihak berwenang.

“Musim politik seperti sekarang semua pihak termasuk peserta pemilu melalui pendukungnya untuk sama-sama bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyatakat,” jelasnya.

Bupati juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda untuk membantu menyampaikan atau mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto sebelumnya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini di wilayah hukumnya masih terjaga kondisi yang kondusif.

“Kondisi lingkungan yang terjaga seperti sekarang hendaknya dapat di pertahankan selamanya,” jelasnya.

Kapolres mengingatkan seluruh Ketua RT untuk menyampaikan kepada warganya meningkatkan keamanan termasuk mendata bagi warga pendatang.

“Ketua RT, mempunyai kewenangan mendata seluruh warga pendatang yang masuk di wilayahnya untuk mengetahui langsung status kependudukan,” ujarnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button