NEWS

Besok RSUP Ir Soekarno Kembali Melakukan Operasi Jantung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Untuk melayani masyarakat Bangka Belitung yang mengalami kelainan jantung serta memiliki fasilitas ruangan dan peralatan untuk operasi Jantung yang sudah lengkap Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir.Soekarno Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan RS Harapan kita Jakarta kembali melakukan operasi jantung, ini operasi jantung ketiga yang RSUP Ir.Soekarno lakukan, kata Direktur RSUP Ir.Soekarno dr Armayani Rusli SpB, saat dijumpai di rumah makan bersama dokter spesialis jantung dari RS Harapan Kita. Kamis (21/2).

“Ini ketiga kalinya kita lakukan operasi jantung bekerjasama dengan RS Harapan kita, semua pasien berasal dari pangkalpinang semua, sudah 8 pasien yang kita lakukan operasi jantung, dan besok (22/2/2019) ada 3 orang yang akan kita operasi, mudah-mudahan besok kita semua diberi kelancaran dalam operasi tersebut” jelas Direktur RSUP Ir.Soekarno.

Dengan memiliki dokter spesialis jantung, peralatan dan ruangan operasi RSUP Ir.Soekarno siap menampung, melayani dan mengobati kelainan-kelainan jantung yang ada di bumi serumpun sebalai ini.

Untuk kedepannya kita akan meningkatkan kamar operasi menjadi ruangan berstandart internasional, ini membuktikan agar RSUP Ir.Soekarno Setapak lebih maju kedepannya, tambahnya.

Sementara ini ada dua dokter spesialis jantung dan pembuluh darah di RSUD Ir. Soekarno, yakni dr.fahmi dan dr.surya, namun hanya dr. Surya yang sudah mempunyai sertifikat intervensi kardiologi, imbuh dr.armayani. untuk kedepannya kita akan sekolahkan dr.fahmi untuk sertifikasi.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button