NEWS

Besok Pegawai K2 Akan di Tes P3K

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) akan menyelenggarakan tes bagi pegawai kategori dua (K2) untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

“Hari ini baru pemantapan mengenai jadwal pasti,tapi kami sudah menghubungi para peserta apakah mereka terkena hari Sabtu atau Minggu,tesnya di SMKN 1 Sungailiat,tesnya hanya sebentar,hanya sejam lebih lah,paling lama 2 jam, ” jelas Surtam A Amin Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Surtam A Amin, Jumat (22/2/2019) di ruang kerjanya. 

Peserta P3K ini akan tes kompetensi setalh itu tes wawancara,nantinya tes wawancara dari komputer.

“Jadi yang wawancara itu komputer, komputer bertanya peserta menjawab, bukan tatap muka.Untuk soal kami tidak tau, mungkin beda,cuma bobot pertanyaannya yang sama, ” ungkap Surtam. 

Menurut Surtam ada 17 orang peserta yang akan ikut tes P3K ini diikuti sebanyak 17 orang dan delapan guru dan sembilan penyuluh pertanian. Mereka ini merupakan sisa dari K2.

Untuk K2 guru dijelaskan Surtam ada 13 orang tetapi lima orang tidak berusaha meningkatkan pendidikan jadi tidak bisa ikut tes P3K dari K2.

“Untuk K2 yang bisa ikut tes P3K bagi lulusan sarjana strata satu linier,misalnya untuk SD sesuai dengan pendidikannya S1 PGSD, S1 guru agama atau S1 olahraga dan untuk SMP pendidikan S1 mata pelajarannya,” jelas Surtam. 

Selain itu juga ada tes P3K ini diikuti dosen Universitas Bangka Belitung sebanyak 78 orang dan dosen Politeknik Manufaktur (Polman) Negeri Bangka Belitung sebanyak 54.

“P3K ini untuk dosen yang perguruan tinggi baru yang awal dulu sudah jadi honor.  Saya tidak tahu apakah untuk pegawai juga tapi setahu saya untuk dosen.

“Mereka ini informasi mereka lah, kami tahu ini karena sama-sama pakai tempat SMKN 1 Sungailiat. Mereka juga pakai UNBK,” ungkap Surtam.

Para peserta tes P3K tersebut akan mengikuti tes kompetensi dan wawancara melalui ujian nasional berbasis komputer (UNBK). 

“Soalnya nanti dari panselnas (panitia seleksi nasional-red) menggunakan UNBK kementerian pendidikan dan kebudayaan,” kata Surtam.

Rencananya tes akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada Sabtu (23/2/2019) dan Minggu (24/2/2019) di SMKN 1 Sungailiat.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button