NEWS

Bawaslu Bateng Pantau Proses Pelipatan Kotak Suara

Lensabangkabelitung.com, Koba – Proses pelipatan atau perakitan kotak suara Pemilu 2019 yang telah di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka Tengah beberapa hari terakhir. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bateng pada Jumat (08/02) sore melakukan peninjauan langsung proses perakitan kotak suara di kantor KPU Bateng.

Peninjauan ini dilakukan guna memastikan proses perakitan Kotak suara sesuai setandar operasional.

“Ini memang sudah kita jadwalkan dan dalam peninjauan ini, kita memastikan dalam proses perakitan hingga kotak suara jadi telah sesuai dengan SOP” ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, SE, Jumat (08/02).

Lebih lanjut di ungkapkanya, dari hasil pemantauan ini, Bawaslu mendapati laporan adanya kotak suara rusak sebanyak 4 unit, dn hal ini telah masuk dalam laporan Bawaslu.

“Kita juga menerima dan melihat ada 4 unit kotak suara rusak. Kerusakn ini juga telah di laporkan KPU Bateng keada KPU Provinsi untuk di tindak lanjuti. Selain hal hal tersebut, kita tidak menemukan adanya kerusakan kerusakan lainya” ungkap Robi.

Sementara itu, Ketua KPU bateng, Rusdi membenarkan adanya kotak suara rusak. Namun hal tersebut tidak menjadi kendala, mengingat hal tersebut telah di laporkan.

Selain itu, hingga jumat sore KPU bateng telah melakukan perakitan kotk suara sebanyak 2.000 unit lebih.

“Hingga hari ini sudah lebih dari 2.000 unit kotak telah di rakit, diperkirakan pada Sabtu (09/02) besok sudah selesai” ujar Rusdi.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button