NEWS

Bawaslu Bateng Mulai Rekrut Pengawas TPS Pemilu 2019

Lensabangkabelitung.com, Koba – Guna memastikan proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, yang akan di gelar pada 17 April mendatang. Badan Pengawas pemilu ( Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada senin (11/02) mulai melakukan perekrutan Pengawas Pemilu tahun 2019.

Perekrutan ini telah memasuki tahap seleksi wawancara yang di gelar di kantor Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di enam kecataman yang ada di Bateng.

“Hari ini kita telah memulai proses seleksi, yakni tes wawancara di masing-masing kecamatan. Nantinya akan di rekrut sebnyak 477 orang pengawas TPS yang bertugas pelakukan pengawasan di seluruh TPS” ujar Ketua Bawaslu, Robianto, SE saat di jumpai di kantornya, Senin (11/02).

Lebih lanjut di katakan Robianto, dalam perekrutan ini, ada sejumlah persyaratab umum yang harus di miliki calon. Yakni peserta berpendidikan minimal SMA, usia minimal 25 tahun, bebas dari kepengurusan Parpol, dan mengerti penvetahuan kepemiluan.

“Untuk menjadi seorang pengawas pemilu, peserta harus memenuhi syarat umum. Selain yang terenting eserta mengetahui pengetahun kepemiluan” ungkap Ketua Bawaslu Banglteng.

Sementara itu, sebelum di gelar seleksi ini, Bawaslu Bateng telah melakukan sosialisasi perekrutan.

“Sebelumnya kita telah mensosialisasikan proses seleksi ini,baik dengan menggunakan sepanduk yang disebar di 63 desa dan Keluraha. Kita juga menempelkan surat pengumuman di tempat tempat setrategi. Sehingga pengumuman dapat tersampaika. Dengan baik kepada masyarakat,”pungkasnya.

Dalam perekrutan kali ini, Bawaslu Bateng akan melakukan perekrutan sebanyak 477 orang pengawas Pemilu.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button