NEWS

Bangka Tengah Fokus Kembangkan Wisata Tambang Danau Kaolin

Lensabangkabelitung.com, Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini lebih fokus mengembangkan kawasan wisata tambang Danau Biru di Desa Nibung.

“Memang sudah menjadi perencanaan kami pada 2019 fokus pengembangan kawasan wisata tambang Danau Biru,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Danau Biru atau nama lainnya adalah Danau Kaolin satu dari destinasi wisata andalan daerah itu karena diminati para wisatawan lokal dan mancanegara.

“Maka kawasan Kolong Biru terus kami percantik dengan membangun berbagai fasilitas pendukung, bahkan “master plan” sudah kami siapkan,” katanya.

Ia mengatakan, pada 2019 sudah dianggarkan dana pembangunan fasilitas pendukung di kawasan wisata Danau Biru yang nanti juga dibantu dengan dana desa serta CSR PT Koba Tin.

“Kami juga minta peran serta masyarakat untuk menjaga dan merawat kawasan wisata tersebut agar tetap indah dan menarik,” ujarnya.

Ibnu Saleh menyatakan pada 2019 merupakan tahun kebangkitan dunia kepariwisataan dengan melakukan pembenahan terhadap sejumlah objek wisata potensial.

“Tahun ini kami berbenah, sejumlah objek wisata potensial akan ditingkatkan fasilitas pendukungnya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Penulis : Redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button