NEWS

Aktivitas Pengerit Solar Ganggu Kelancaran Lalu Lintas, Polda Babel Akan Tindak Pengusaha SPBU

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bangka Belitung melakukan razia ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). Razia dilakukan untuk menindak para pengerit BBM jenis solar yang aktivitasnya dilaporkan telah mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung Komisaris Siswantoro mengatakan razia dilakukan karena adanya keluhan masyarakat dan pengguna jalan yang merasa terganggu aktivitas antrian pembelian solar.

“Aktivitas pengerit BBM jenis solar dinilai mengganggu karena tidak tertib sehingga masyarakat dan pengguna jalan merasa terganggu saat melakukan pengisian BBM di SPBU,” ujar Siswantoro kepada wartawan, Rabu Malam, 28 Februari 2019.

Menurut Siswantoro, kepolisian menghimbau kepada para pengusaha dan pengelola SPBU untuk mengatur penjualan BBM sesuai dengan aturan yang berlaku agar tidak menimbulkan persoalan yang bisa mengarah ke gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas).

“Kalau ada pelanggaran yang bisa merusak Kamtibmas yang sudah terjaga dengan baik saat ini, kita tidak segan-segan melakukan penindakan, baik itu kepada pengerit maupun ke pengusaha SPBU,” ujar dia.

Siswantoro menambahkan pihaknya mengharapkan peran aktif masyarakat untuk dapat melaporkan ke petugas jika menemukan adanya pelanggaran pendistribusian BBM yang ada di Bangka Belitung.

“Jangan ragu untuk melapor kepada petugas. Laporan yang disampaikan ke kita akan ditindaklanjuti. Kita ingin proses pendistribusian BBM ke masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujar dia.

Penulis : Vio

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Check Also
Close
Back to top button