NEWS

22 Tim Ikuti Liga Sepakbola Pelajar U-14 dan U-16 Kabupaten Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 22 tim sepakbola se-Kabupaten Bangka mengikuti Liga Sepakbola Pelajar U-14 dan U-16 tingkat Kabupaten Bangka 2019.Senin (11/2/2019) di lapangan sepakbola Bina Satria Sungailiat.

“Peserta yang mengikuti Liga Sepakbola Pelajar U-14 dan U-16 tingkat Kabupaten Bangka 2019 ini, seluruhnya berjumlah 22 tim yang terdiri dari tim U-14 berjumlah 11 tim dan U-16 berjumlah 11 tim,” ungkap  Ketua Pelaksana Kegiatan Samsul Hadi.

Ditambahkannya,kegiatan Liga Sepakbola Pelajar U-14 dan U-16 tingkat Kabupaten Bangka tersebut, berlangsung mulai tanggal 11 Februari 2019 dan berakhir pada tanggal 23 Februari 2019. 

Penyelenggaraan kegiatan tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang sepakbola, meningkatkan kesehatan jasmani, menciptakan kondisi kompetitif yang sehat, melatih sifat sportivitas dan tanggungjawab, serta mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang sepakbola.

“Dasar pelaksanaan kegiatan adalah Undang-undang No.3 Tahun 2005 tentang Sistem Olahraga Nasional, petunjuk teknis Liga Sepakbola Pelajar tingkat Kabupaten Bangka 2019, dan Surat Keputusan Kepala Dinas Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka nomor : 188.45/163/DINPARPORA/2019 tanggal 23 Januari 2019 tentang pembentukan panitia pelaksan, wasit juri, paramedis, pemandu bakat dan tenaga lapangan kegiatan Liga Pendidikan Indonesia melalui Liga Sepakbola Pelajar (LSP) tingkat Kabupaten Bangka 2019,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Parawisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan dalam kesempatan tersebut membuka secara resmi kegiatan dan menyerahkan secara simbolis bola kepada perwakilan wasit juri.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kita membawa prestasi atau hasil yang sangat memuaskan.Karena kondisi kita harus bangkait, dari ketertinggalan prestasi dari daerah lain, sehingga kondidi ini memacu kita. Terkait dengan Liga Sepakbola Pelajar ini, ini merupakan ajang seleksi bibit-bibit pemain berbakat, dalam hal ini tim yang jauara nantinya belum tentu untuk mewakili, tetapi person atau pemain yang terbaiklah yang akan kita pilih,” katanya.

Dikesempatan tersebut, beliau mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta Liga Sepakbola Pelajar, dan berpesan agar bisa sebaik mungkin memahami instruksi dan arahan dari pelatih dan manajer, dan bermain dengan sebaik mungkin pula selama pertandingan, karena selama pertandingan nantinya akan dipantau dan dinilai oleh para pengamat, para penilai bakat serta pemandu bakat.

“Kami berpesan kepada para wasit juri, seobjektif mungkin. Permainan, dalam sisi permainan semaksimal mungkin memanfaatkan lapangan. Mudah-mudahan kegiatan kita ini berjalan dengan lancar, diberikan kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, Allah SWT, agar semua pelaksanaan kegiatan ini, tidah ada halangan dan bisa menghasilkan para atlet sepakbola yang terbaik,”pungkasnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close