NEWS

207 Tim Sepakbola Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati CUP 2019

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 207 tim sepak bola mengikuti turnamen Bupati Cup yang diselenggarakan oleh pemkab Bangka, Jum’at (15/2/2019) di Stadion Orom Sungailiat. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan, kegiatan Bupati Cup 2019,digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Sungailiat ke-253 tahun 2019.

“Kegiatan turnamen Bupati Cup 2019 ini, untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berolah raga, khususnya sepak bola, maka perlu diadakan kegiatan turnamen sepab bola seperti ini, juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kota Sungailiat ke 253,” ujar Syahbudin.

Syahbudin mengatakan maksud dan tujuan turnamen Bupati Cup 2019 ini juga  sebagai media, untuk meningkatkan semangat berolaraga bagi masyarakat, khusunya pencipta sepak bola.

“Prestasi yang dicapai, tidak datang begitu saja, tanpa ada program dan latihan, jangan harap kita akan sukses di setiap ajang kompetisi, kegiatan turnamen sepak bola kali ini, adalah momentum, untuk membangkitkan prestasi sepak bola yang berorentasi prestasi, yang mampu menjadikan hiburan sehat bagi seluruh masyarakat dan pencinta sepa bola,” jelasnya. 

Pemerintah daerah selalu merespon semua bentuk kegiatan, perkembangan olah raga demi kemajuan dan prestasi olah raga di Kabupaten Bangka, maka sudah sepantasnya seluruh komponen yang berkopenten dilibatkan dan kiranya bisa menjadi suport bagi perkembangan dan kemajuan olah raga.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bupati Cup 2019 Kabupaten Bangka, Achmad Suherman mengatakan, kegiatan Bupati Cup 2019, merupakan agenda rutin tahunan yang digelar Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Bangka.

“Untuk jumlah peserta Bupati Cup 2019, diikuti sebanyak 207 Tim Sepak Bola se Provinsi Bangka Belitung, dengan rincian, untuk tim sepakbola veteran berjumlah 64 tim, tim umum berjumlah 143 tim sepak bola. Turnamen Bupati Cup 2019 ini, berlangsung sejak tanggal 14 Febuari- hingga bulan Juni 2019 nanti, diperkirakan beransung selama 4 bulan karena nanti pas 

bulan puasa pertandingan diliburkan.Sedangkan turnamen ini diikuti perwakilan dari 4 kabupaten dan 1 kota madya Pangkal Pinang yang ikut mengirim tim sepak bola pada turnamen ini,” terangnya.

Animo peserta kegiatan Turnamen Bupati Cup 2019 ini, sangat luar biasa, bisa mencapai berapa ratus tim, untuk ini saja panitia membatasi jumlah peserta turnamen karena sudah terlalu banyak, dan waktu pertandingan cukup lama.

“Untuk hadiah bonus uang pembinaan untuk turnamen Bupati Cup 2019, total hadiah 80 juta,” ujar Achmad Suherman.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button