NEWS

2019 Bateng Alokasikan Dana Khusus Pengembangan Ariwisata

Lensabangkabelitung.com, Koba – Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) merupakan salah satu daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belutung yang memiliki potensi ariwisata yang cukup menjanjikan. Melihat hal ini, pada thun 2019 Pemda Bateng mengalokasikan dana khusus dalam pengembangan pariwisata di daerahnya.

Dengan dukungan dana khusus, tentunya dapat meningkatkan dunia pariwisata di daerah. Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Salwh, MM mengungkapkan, nantinya setiap objek wisata di daerahnya sudah ada anggaran pengembangan pasikitas wisata.

“Walaupun sedikit, tahun 2019 ini setiap objek wisata sudah ada alokasi dana untuk objek objek wisata. Kalau sudah ada nanti di setiap tahunya ditingkatkan dananya, sehingga seluruh objek wisata, baik mangruv, hutan wisata pelawan, danau kaolin, danau limau dn objek wisata lainya dapat terus di kembangkan” unjar Ibnu Saleh.

Ibnu Saleh menambahkan, pada tahun 2020 Pemda Bateng akan membangun panggung multiguna di kawasan pantai Terentang yang berada di jalur lintas Koba menuju Pangkalpinang.

“Tahun depan kita juga telah merencanakan akan membangun panggung multiguna di pantai Terentang. Nantinya bisa di gunakan untuk berzikir, dan kegiatan lainya. Kita pun telah membahas dan merancang anggaran pembangunanya” ungkapnya.

Pengembangan pantai Terentang memang merupakan langkah positif. Mengingat potensi alamnya sangat bagus untuk dikembangkan.

Dimana pantai ini memiliki pasir putih dan panjang serta luas. Bahkan letaknya sangat setrategis yang berada di tepi jalan beraspal. Sehingga akses menuju pantai ini sangat mudah.

Sementara itu, Pemda Bateng juga akan membangun GOR mini di alun alun Koba, yang diperuntukan sebagai wadah berkumpul masyarakat, baik olahraga, sosial, maupun kegiatan lainya.

Diharapkan dengn berbagai upaya ini, dunia pariwisata di Bateng dapat semakin menggeliat, dan wisatawan yang datang semakin meningkat.

Tentunya hal ini berdampak positif pada peningkatan ekonomi kerakyatan di luar sektor pariwisata. Seperti halnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sektor jasa.

Penulis : redaksi

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button