NEWS

Vasektomi Bangka Lampaui Target di Tahun 2018

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2KBP3A) Kabupaten Bangka, berhasil melampaui target yang ditetapkan pemerintah provinsi terkait pencapaian peserta vasektomi tahun 2018.

“Kami sangat bersyukur berhasil melampaui target sebanyak 18 peserta dari yang ditetapkan pemerintah provinsi dan pusat yaakni tujuh peserta,” kata Boy Yandra Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka,Selasa (8/1/2019) di Sungailiat, 

Menurutnya tahun 2019 pihaknya akan berusaha lebih baik lagi dalam mencapai target peserta vasektomi, meskipun targetnya masih sama atau pun ada penambahan dari pusat atau pemerintah provinsi. Tercapainya target tersebut tak luput dari upaya kader-kader di setiap desa yang ada di Kabupaten Bangka guna mengajak masyarakat khususnya pria untuk ber-KB. terutama kaum pria,” katanya.

Di tahun 2018 peserta vasektomi tersebar di 62 desa/kelurahan dari delapan kecamatan, dimana dalam satu desa terdapat satu atau dua peserta vasektomi. 

Untuk tahun 2019 ini pihaknya akan berusaha melampaui target di 2018 yakni sebanyak 20 orang peserta vasektomi yang tersebar di 62 desa/kelurahan di Kabupaten Bangka, sehingga upaya pemerintah untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk dapat tercapai dan masyarakat lebih sejahtera. 

“Kami akan berusaha lebih baik lagi, supaya program pemerintah mengendalikan laju pertumbuhan penduduk ini dapat tercapai dengan baik khususnya di Kabupaten Bangka,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button