NEWS

Tahun 2019,PDAM Tirta Bangka Targetkan 1000 Pelanggan

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tahun 2019 PDAM Tirta Bangka menargetkan sebanyak 1.000 pelanggan pemasangan baru.

“Hingga akhir 2019 nanti, kami menargetkan sebanyak 1.000 pelanggan pemasangan yang tersebar disejumlah wilayah tingkat kecamatan,” ungkap Suhendra Direktur PDAM Tirta Bangka,di Kantor PDAM Tirta Bangka, Jumat (4/1/2019).

Menurutnya, Penetapan target sebanyak 1000 pelanggan, berdasarkan data terhitung dari satuan kerja, cadangan sambungan baru yang masih tersedia sekitar 4.000 kapasitas “Idle Capacity”.

Kemampuan stok air bersih yang akan disalurkan ke pelanggan masih cukup tersedia dengan kemampuan produksi air bersih mencapai 2.600 per detik untuk di delapan kecamatan.

“Dengan target 1.000 pelanggan setiap tahunnya, dalam jangan empat tahun kedepan tercapai 4.000 pelanggan atau sesuai dengan cadangan sabungan baru,” jelasnya.

Dikatakanya, untuk instalasi pengolahan air (IPA) atau “Water Treatment Plant” (WTP) yang mencapai 2.600 per detik yang akan di distribusikan ke wilayah kecamatan mengalami kendala dimana belum meratanya jaringan air bersih di seluruh desa yang ada di delapan kecamatan.

“Ada sejumlah wilayah yang belum tercakup jaringan air bersih dan secara bertahap infrastruktur tersebut akan dibangun menggunakan dana silpa,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk mengatasi kendala yang dihadapi PDAM Tirta Bangka tersebut, pihaknya sudah mengusulkan ke pemerintah daerah Kabupaten Bangka melalui dinas terkait termasuk ke pemerintah provinsi Bangka Belitung.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button