NEWS

Surtam, Harap CPNS Bangka Bersabar

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Surtam A Amin menjelaskan para CPNS yang telah lulus dan telah menyerahkan berkasnya ke BKPSDMD Bangka harap sabar menunggu. 

“Jangan terpengaruh info info lain. Kami sudah berusaha keras untuk mempercepat proses, tapi perlu kehati-hatian. Tolong tidak membuat pernyataan-pernyataan di medsos yang mendiskreditkan BKPSDMD. Tidak ada sedikit pun maksud kami untuk memperlambat seseorang menjadi PNS,” jelas Surtam,Rabu (30/1/2019) di Sungailiat. 

“Jangan mudah dan selalu menyalahkan orang lain. Tidak ada manusia yg sempurna. Peserta yg lulus bukan berarti dialah yg paling pintar sedunia, yang tidak atau belum lulus bukan berarti sangat bodoh, jangan berkecil hati,” kata Surtam. 

Menurut Surtam takdirlah yang menentukan hasil seperti itu sesuai aturan yg berlaku.

“Boleh jadi ada nilai yang lebih tinggi tidak lulus, karena salah strategi menentukan pilihan tempat yang dilamar,” Tambah Surtam. 

Ada lulusan terbaik dengan hasil tes juga tidak buruk, tidak lulus. Seandainya dia memilih formasi cumlaude mungkin dia lulus.

Dikatakan Surtam dari hasil penyerahan berkas lalu tidak ada CPNS yang mengundurkan diri. 

“Semua sudah melengkapi berkas. Sekarang masih dalam proses pengusulan NIP ke BKN. Mereka ini baru mulai bekerja setelah ada SK Pengangkatan jadi CPNS. Paling cepat awal Maret 2019,” jelas Surtam. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button
Close
Close