NEWS

SD/SMP di Bangka Tidak Menerapkan Full Day School

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli menegaskan bahwa sekolah tingkat SD Dan SMP di Kabupaten Bangka, tidak menerapkan sistem sekolah sehari penuh atau disebut dengan “full Day School”.

“Jadi kita sekolah di Kabupaten Bangka belum menerapkan Sekolah sehari penuh (full day School),ini hanya diberlakukan untuk sekolah tingkat menengah atas sederajat yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi,” jelas Padli Senin (21/1/2019) di Sungailiat. 

Menurutnya pemberlakukan sekolah sehari penuh di tingkat SD maupun SMP dikhawatirkan akan mengganggu kegiatan belajar anak didik di luar sekolah seperti sekolah agama sekolah arab, pendidikan Al Qu’ran (TPA),les maupun kegiatan pendidikan non formal lainnya.

“Meskipun tidak sampai sehari penuh belajar, namun kualitas pendidikan di setiap sekolah baik tingkat SD maupun tingkat SMP tetap terjaga, kami pernah melaporkan ke pak Bupati, tapi dikatakan belum urgen, karena yang kita lihat lima hari full day itu kwalitasnya tidak kalah dengan yang tidak full day, tidak jauh beda,”ungkap Padli.

Sementara untuk penerimaan peserta didik baru dengan sistem zonasi masih akan dipelajari terlebih dahulu sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Nantinya kita akan tentukan zonasi tentang sekolah mana yang bisa diterapkan full day school,”jelasnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button