NEWS

Raih Piala Adipura Ke-9, Wabub Bangka Jangan Berpuas Diri

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk yang ke 9 kalinya Kota Sungailiat kembali meraih Piala Adipura, piala ini diharapkan menjadi motivasi kepada dinas terkait dan komitmen daerah termasuk masyarakat menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin mengatakan klasifikasi penilaian adipura semakin berat ke depan, sehingga masyarakat dapat meningkatkan budaya dalam mengelola persampahan, penghijauan, penanganan lahan kritis, masalah aliran sungai dan kawasan kumuh.

“Oleh karenanya merupakan hal yang sulit, dan butuh kerja keras, sehingga diharapkan seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Bangka, setiap petugas kebersihan tidak langsung berpuas diri, namun semakin meningkatkan lagi kerjanya karena akan semakin sulit meraih adipura di tahun berikutnya,”kata wakil Bupati Bangka Syahbudin, Selasa (15/1/2019).

Dengan penghargaan Adipura yang didapatkan oleh Kabupaten Bangka khususnya Kota Sungailiat diharapkan penghargaan ini dapat menjadi pemicu bagi Pemkab Bangka sendiri maupun elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar penghargaan Adipura dapat dipertahankan tentu melalui rasa peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga bisa meraih piala Adipura Kencana.

“Marilah kita semua saling meningkatkan kinerja kita agar penghargaan Adipura dapat terus kita pertahankan kerena semakin tahun tentu penilaian akan semakin sulit,”ungkapnya. 

Dirinya menambahkan bahwa semua jajaran Pemkab Bangka tidak lantas berpuas diri dengan penghargaan Adipura yang telah diterima.

“Ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah yang berkontribusi dalam penerimaan penghargaan ini,” ungkapnya. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button