NEWS

Primas & Bangka Mengaji Gelar Berhidmat

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Persatuan Remaja Islam Masjid Agung Sungailiat (Primas), 
bersama dengan Kelompok Kegiatan Bangka Mengaji, menggelar kegiatan yang  mereka namakan Berbagi Hidangan Jumat (Berhidmat), dimana Berhikmat ini  menyiapkan hidangan berupa makanan dan minuman kepada para jemaah sholat Jumat di Masjid Agung Sungailiat.

“Kegiatan ini dipelopori Kelompok Kegiatan Bangka Mengaji berkerjasama dengan primas, sedangkan hidang yang disiapkan dari jama’ah dan untuk jamaah. Boleh siapapun memberi, dalam jumlah berapapun, dan siapapun boleh menikmati makanan dan minuman seusai sholat Jumat di Masjid Agung,”Ungkap Sekertaris Remaja Masjid Agung (Primas), Dina, Jum’at (18/1/2019) di Masjid Agung Sungailiat. 

“Alhamdulilah banyak jama’ah yang menyumbangkan makanan dan minuman untuk mendukung kegiatan Berhidmat dan untuk itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada jama’ah masjid Agung, khususnya masyarakat Sungailiat dan sekitarnya yang telah mendukung kegiatan kami ini,” kata Dina.

Menurut Dina, kegiatan Berbagi Hidangan Jumat (Berhidmat), sudah dilaksanakan sudah tiga Minggu atau tiga kali Jumatan. Kegiatan Berhidmat ini rencananya akan terus dilaksanakan, dan dipersilahkan bagi masyarakat yang ingin, menyumbang, boleh dalam bentuk dana atau makanan/minuman, silakan kirim ke masjid Agung sebelum sholat Jum’at, atau makanan tersebut dibawa saat akan pergi sholat Jum’at di masjid Agung Sungailiat.

Ditambahkan Dina, kegiatan Berhidmat tersebut, dilaksanakan, bermula pihak pengurus masjid Agung Sungailiat, menyiapkan minuman, yakni teh, kopi dan air mineral. Dan kemudian para ibu-ibu penjual kue yang ada disekitar masjid juga sering datang mengantarkan kue-kue, yang diperuntuk baik untuk pengurus masjid atau jama’ah.

“Hal inilah akhirnya tercetus ide, akhirnya dibuat menjadi kegiatan Berhidmat, mudah-mudahan melalui kegiatan berbagi pada hari Jumat ini, akan terus berjalan, untuk memperkuat ukhuwah Islamiah serta silaturahmi diantara kita semua dan akan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” Kata Dina.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button