NEWS

PPK dan PPS Harus Bekerja Sesuai Regulasi dan Kode Etik

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menggelar pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang merupakan hasil rekrutmen pasca putusan Mahkamah Konstitusi dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).Rabu (2/1/2019) di Gedung Wanita Sungailiat. 

Sebanyak 16 orang PPK dari 8 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka dan 9 orang PPS mengucapkan sumpah/ janji yang dipandu oleh Ketua KPU Bangka M. Hasan yang dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Pada kesempatan tersebut Hasan mengingatkan agar PPK dan PPS yang baru dilantik bisa menjaga integritas dengan bekerja sesuai regulasi dan kode etik.

“Untuk mendukung kerja Penyelenggara Pemilu, diharapkan agar mendownload aplikasi : KPU RI Pemilu 2019,” harap Hasan. 

PPK dan PPS juga diminta agar bisa membuat dan mengoptimalkan publikasi informasi dan kegiatan-kegiatan melalui media sosial serta bisa menjelaskan secara utuh beberapa isu aktual seputar Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 kepada masyarakat.

PPK dan PPS yang dilantik ini merupakan penyelenggara Pemilu 2019 di tingkat Kecamatan dan Desa serta dalam melaksanakan tugasnya, berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan.

Pada acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua KPU Bangka M Hasan, Ketua Bawaslu Bangka Corri Ihsan, Komisioner KPU Bangka Iman Supiar, Hartati,Arsyil Aziz dan Cepenk Susanti serta Ketua PPK se-kabupaten Bangka.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button