NEWS

Pos Satgas, Kumpulkan Donasi Rp.13.840.000 Untuk Korban Bencana Alam

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sejak Pos Satgas dibentuk untuk pengumpulan bantuan musibah bencana alam, yakni tsunami Selat Sunda dan di Pandeglang hingga hari Jumat tanggal 11 Januari 2019 sudah terkumpul donasi sebanyak Rp 13.840.000 rupiah.

Donasi yang sudah terkumpul tersebut, ada yang disampaikan masyarakat langsung ke Pos Satgas di masjid Agung Sungailiat, melalui kotak amal yang ada di Masjid Agung serta melalui rekening Bank Bank Syariah Babel.

“Kita mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat di kabupaten Bangka, terkait kepedulian membantu saudara saudara kita yang terkena musibah bencana alam, yakni tsunami Selat Sunda dan di Pandeglang,” kata Ketua Pos Satgas Bencana, Masjid Agung Sungailiat, Nurbaita yang didampingi pengurus Posko Satgas Bantuan, Muhammad Adli Hamdi Jumat (11/1/2019) di Masjid Agung Sungailiat.

Dalam membantu korban bencana alam yakni musibah tsunami Selat Sunda di Pandeglang dan Lampung Selatan, yang terjadi beberapa waktu lalu. Pihak pengurus Masjid Agung Sungailiat, mendirikan Pos Satgas pengumpulan bantuan musibah bencana alam, yakni tsunami Selat Sunda dan di Pandeglang. Keberadaan Pos Satgas tersebut di Masjid Agung Sungailiat, sejak Selasa (1/1/2019) kemarin, sudah mulai menerima dan menggalang bantuan untuk korban bencana alam yakni tsunami Selat Sunda dan di Pandeglang .

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pengurus Masjid Agung Sungailiat, dalam membantu, saudara-suadara kita, yang sedang di timpah musibah bencana alam tsunami, baik di Pandeglang dan Lampung Selatan,”ujar Nurbaita.

“Bagi masyarakat yang ingin menyumbang, sumbangan tersebut bisa di sampaikan ke Pos Satgas bantuan untuk korban bencana alam yakni musibah tsunami Selat Sunda di Pandeglang dan Lampung Selatan, di Masjid Agung Sungailiat, setiap jam kerja,” ujar Hamdi.

Dikatakan, Hamdi, selain sumbangan dan bantuan bisa diantar lansung ke Pos Satgas Bencana Tsunami, juga bisa disektorkan lansung ke setoran tunai melalui rekening Masjid Agung, Nomor rekening 1020013981 (Bank Syarih Babel).

“Jadi bantuan bisa ditransfer langsung ke melalui rekening Masjid Agung, Nomer rekening 1020013981 (Bank Syariah Babel. Dan kita juga sudah menyipakan kotak amal khusus untuk donasi korban tsunami yang ada di setiap pojok Masjid Agung,” kata Hamdi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button