NEWS

MUI Desak Pemkab Bangka Segera Tutup “Liats Games Center”

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka sudah membuat surat rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka terhadap arena permainan ketangkasan gamezone ‘Liats Games Center’ yang terletak di jalan Muhidin, Lingkungan Kuday Utara, Kelurahan Sinar Jaya, Sungailiat yang dinilai ada unsur judi dan haram. Untuk itu MUI Kabupaten Bangka merekomendasikan agar Pemkab Bangka segera menutup arena permainan Liats Zone Center dan mencabut izin usahanya.

“Kita tunggu saja bagaimana sikap pemerintah. In shaa Allah pemerintah akan mengambil keputusan sesuai dengan pandangan keagamaan dari MUI karena ada prosesnya. Jadi kita tidak bisa melakukan tindakan sendiri-sendiri karena tindakan yang melanggar hukum akan ditindak secara hukum,” imbau Ketua MUI  Kabupaten Bangka H Syaiful Zohri,Jumat (25/1/2019) di Kantor Bupati Bangka.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka akan mengambil langkah tegas, berkenaan dengan adanya arena permainan ketangkasan gamezone ‘Liats Games Center’ yang terletak di jalan Muhidin, Lingkungan Kuday Utara, Kelurahan Sinar Jaya, Sungailiat tersebut. 

Bupati Bangka Mulkan mengatakan langkah tegas ini diambil, karena tempat permainan gamezone tersebut telah mendapat kecaman dan dinilai telah memberikan dampak sosial yang buruk terhadap masyarakat. 

“Pemerintah harus mengambil sikap, apa yang direkomundasikan oleh MUI akan diikuti, kami juga melihat beberapa bulan ini adanya gamezone ini dampak sosial kepada masyarakat terutama ketertiban umum Kabupaten Bangka agak terganggu. ” jelas Mulkan.

Keputusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka sendiri, merujuk kepada surat rekomendasi yang diberikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka, dan juga atas desakan masyarakat.

“Jadi kami pemerintah harus punya sikap, kami akan menutup arena tersebut, “tegas Mulkan. 

Pihaknya dalam waktu dekat juga akan memberikan rekomendasi kepada pemerintah pusat untuk membekukan izin dari tempat itu, karena sebagaimana diketahui sebelumnya, izin arena permainan gamezone juga berasal dari pemerintah pusat. 

“Otomatis ketika kami tutup tempat itu, kami akan berikan rekomendasi juga ke pusat, bahwa tempat itu telah mengganggu ketertiban masyarakat,”terangnya.

Terkait jika ada gugatan yang akan diajukan pihak Liat Games ke Peradilan Tata Usaha Negara (PTUN), dirinya belum ingin berkomentar lebih lanjut, namun untuk penghentian aktivitas di Liat Games akan segera dilakukan Pemkab Bangka. 

“Untuk PTUN itu, nantilah. Yang penting ini, tidak timbul lagi gejolak ditengah masyarakat,”tutupnya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button