NEWS

KPU Sosialisasi Pemilu 2019 Kepada Penyandang Disabilitas

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Sebanyak 30 anak penyandang disabilitas mengikuti sosialisasi Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka bersama dengan tim relawan KPU. Selasa (29/1/2019),di SLB Sungailiat. 

Pada sosialisasi ini tim relawan KPU Bangka memberikan pengertian bagaimana cara memberikan hak pilih mereka, serta cara mencoblos sehingga mereka termotivasi, juga mereka terdukung oleh pemerintah serta terakomodir. 

“Walaupun mereka disabilitas mereka adalah orang yang mempunyai hak pilih, kita juga wajib untuk mengakomodir pilihan mereka,” ungkap Hartati. 

Dikatakan Hartati divisi partisipasi masyarakat dan SDM KPU Bangka para penyandang disabilitas ini begitu antusias mengikuti sosialisasi apalagi mereka bisa berinteraksi dengan baik. 

“Nanti di TPS juga mereka akan ditemani oleh KPPS bagi yang tidak ada keluarga, tetapi bagi yang ada keluarga terdekat bisa didampingi dengan mengisi formulir tertentu yang telah disiapkan oleh KPU.

Sebagai penyelenggara, KPU Bangka telah mendata DPT disabiltas sebanyak 534 orang.

“kami harapkan semua masyarakat yang bisa memilih bisa terakomodir dan bisa memberikan hak pilihnya pada pemilu yang akan datang 17 April 2019,” Harap Hartati. 

Pada sosialisasi ini para penyandang disabilitas diberikan kesempatan untuk mencoba cara mencoblos kertas suara, dan jika mereka berhasil melakukan pencoblosan dengan benar maka diberikan hadiah. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button