NEWS

Kejari  Bangka Akan Kawal Pembangunan di Bangka

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Kejaksaan Negeri Bangka akan mengawal seluruh kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Bangka sehingga proyek pembangunan yang dikerjakan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Sebagai langkah awal kata Kajari, diawal tahun pihaknya sudah melakukan himbauan kepada pihak panitia lelang untuk lebih selektif dalam mengikutsertakan peserta lelang sehingga proyek yang dimenangkan dikerjakan oleh perusahaan yang berkompeten.

“Itu kita lakukan untuk mencegah terjadinya keterlambatan dalam pembangunannya,” kata kepala Kejari Bangka Jefrie Rielki Huwae saat coffee morning dengan sejumlah wartawan,Rabu (16/1/2019) di gedung aula kantor Kejari Bangka, 

Pihaknya juga akan melakukan pengawasan ekstra terhadap pengerjaan suatu kegiatan proyek pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini demi menghindari indikasi permainan curang oleh oknum rekanan. 

“Nantinya proyek proyek yang ada,baik itu di TP4D kan atau tidak akan kita kawal dan awasi pembangunannya. Bagi yang di TP4D kan, dipapan proyeknya kita cantumkan nomor registernya,”katanya.

Sementara untuk kontrakan yang dianggap pernah bermasalah dalam mengerjakan suatu kegiatan proyek pembangunan, pihaknya meminta kepada panitia lelang dalam hal ini ULP Pemkab Bangka untuk tidak mengikutsertakan perusahaan yang dimaksud sebagai peserta.

Tak cuma itu saja, yang menjadi sasaran utama Kejari Bangka saat ini adalah kontrakan yang bermodalkan tas sebagai kantor perusahaannya dipastikan tidak bisa mengerjakaan proyek pemerintahan yang ada di daerah ini karena dianggap mencari keuntungan semata. “Pastinya kita komitmen untuk itu,” katanya.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button