NEWS

Ini Penjelasan Mulkan, Terkait Kace Timur

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Adanya permintaan masyarakat Kace Timur yang ingin bergabung dengan PangkalPinang ditanggapi oleh Bupati Bangka Mulkan, diakui Mulkan dirinya sudah ada pembicaraan secara lisan dengan Walikota Pangkalpinang Maulana Aklil, tetapi belum membuat persetujuan karena semuanya kembali ke masyarakat.

“Semuanya kiita kembalikan ke masyarakat kalau seandainya masyarakat Kace Timur menghendaki bahwa Kace Timur secara keseluruhan mau pindah ke Pangkalpinang ya kita dari pemkab Bangka pun tidak bisa menahan karena semuanya partisipasi publik,” jelas Mulkan. 

Selaku pemerintah daerah dikatakan Mulkan belum memberi suatu persetujuan baik kepada Walikota Pangkalpinang maupun Gubernur Babel secara legal terhadap Kace Timur.

Saat ditanya dampak terhadap Kabupaten Bangka jika Kace Timur diserahkan kepada Kota Pangkalpinang menurutnya, otomatis luas wilayah dan dana dari pemerintah pusat akan berkurang. Tetapi sebagai pihak pemerintah daerah tidak boleh saling egois karena ini untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Mungkin kalau masyarakat Kace Timur memandang secara letak geografis lebih dekat ke Pangkalpinang dan mereka menghendaki itu pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak,” kata Mulkan. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button