NEWS

IGRA Bangka Gelar Lomba Kreatifitas Guru dan Anak

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Untuk mengasah kreatifitas anak usia dini Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) menggelar lomba kreatifitas Guru dan anak IGRA Se-Kabupaten Bangka.Sabtu (19/1/2019) di Stadion Orom Sungailiat. 

“Perlombaan ini agar memberi motivasi serta kepercayaan diri anak sehingga mereka bisa mengekspresiasikan diri, juga untuk mempererat silahturahim antara anak anak IGRA dan guru se Kabupaten Bangka”kata Sari ferlianita SPdi ketua IGRA Kabupaten Bangka.
 
Sementara itu Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Yusmiati Mulkan menekan pentingnya peran orang tua bersama guru terhadap pendidikan anak usia dini. Menurutnya para guru harus kreatif dalam memberikan pendidikan bagi anak PAUD.

“Anak merupakan buah hati dan amanah titipan Allah yang harus kita jaga, asuh, kita didik sehingga menjadi pribadi yang cerdas, berakhlak mulia, mandiri sehingga berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan negara. Hal tersebut dapat dicapai tidak lepas dari peran serta para guru,” kata Yusmiati.

Selaku orang tua mungkin tidak mampu menciptakan generasi yang siap menyongsong masa depan sesuai dengan harapan. Untuk itulah perlu kreatifitas guru sehingga terjalin hubungan yang baik antara anak, guru dan orang tua dalam menciptakan pola asuh yang baik bagi anak-anak.

Selaku Ketua PKK dan Bunda PAUD ia mengapresiasi kegiatan lomba kreatifitas guru dan anak IGRA Kabupaten Bangka karena bisa menjalin silaturahmi antara guru dan wali murid. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button