NEWS

Hujan Lebat Jalan A. Yani dan Parit Padang Terendam Air

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Tidak sampai Satu Jam hujan lebat yang mengguyur Kota Sungailiat membuat depan Kantor Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bangka dan depan UPT Balai Benih Ikan (BBI) Sungailiat hingga Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bangka,yang berada diseberang jalan depan Kantor Bupati Bangka digenangi air setinggi 20 centimeter. 

Hujan deras yang terjadi pada hari Senin (14/1/2019) sekitar jam 11.45 WIB hingga sekitar jam 14.00 WIB membuat depan perkantoran tersebut digenangi air.

Genangan air ini juga terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Parit Padang Sungailiat dimana jalan di pemukiman warga tersebut tergenang air. Saat melintas Kendaraan harus ekstra hati hati terutama kendaraan roda dua (motor) karena arus air cukup deras. Tetapi biasanya genangan air tidak terlalu lama, jika hujan reda air genangan akan kembali surut. 

Untuk mengatasi genangan air tersebut rencananya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (DINPUPRP) Kabupaten Bangka akan menyiapkan sarana penahan air dari atas kawasan Bukit Betung hal ini dilakukan Dinas PUPRP Kabupaten Bangka guna mencegah terjadinya luapan pada saluran air di daerah lingkungan perkantoran Pemkab Bangka. 

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button