NEWS

HNSI dan Gabungan Organisasi Ormas Bangka Galang Dana Bagi Korban Tsunami

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Bangka, yang tergabung dalam Aktivis Bangka Peduli (Gabungan 30 organisasi ormas, mahasiswa para klub motor, pencinta alam dan organisasi yang peduli kemanusiaan) berhasil menggalang dana bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda sebesar Rp29.400.000
   
Ketua HNSI Cabang Kabupaten Bangka, Ridwan mengatakan, dana yang berhasil dihimpun tersebut berasal dari sejumlah warga di daerah itu.

“Kami mengumpulkan dana itu selama lebih kurang satu minggu dan akan disalurkan ke korban tsunami Selat Sunda diperkirakan akhir Januari 2019 sambil menunggu tambangan bantuan dari pihak lain, seperti dari Polres Bangka, Balai Karya, perusahaan peleburan biji timah RBT dan sejumlah pihak lain.” jelas Ridwan, Kamis (10/1/2019) di Sungailiat. 

Dikatakan Ridwan dari dana yang  terkumpul tersebut selain disalurkan ke korban tsunami Selat Sunda, juga akan disalurkan bantuan berupa material bangunan 1000 keping batako dan 20 sak semen kepada korban bencana alam bagi rumah warga yang tersambar petir di Desa Kota Waringin.
   
Kegiatan penggalangan dan penyaluran bantuan bagi korban bencana alam menurutnya, bagian dari kegiatan kemanusian untuk penduli dengan sesama yang tengah mengalami musibah.
    
“Meskipun dana yang nantinya kami salurkan belum dapat menyelesaikan persoalan, namun setidaknya meringankan para korban,” jelasnya.
    
Menurutnya kegiatan yang sama sering dilakukan seperti penggalangan dan penyaluran dana bantuan bagi korban tsumani di Palu beberapa waktu lalu.
    
“Saya mendorong teman-teman dalam organisasi agar tetap menjaga konsistensi peduli dengan sesama,” katanya.

Penulis :  Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button