NEWS

HBC Babel Salurkan Bantuan untuk TPQ Al Anshar, Bagian dari Agenda Menuju Jamnas Babel 2019

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wajah Winda sumringah. Bibirnya terus tersenyum lantaran bahagia karena masih ada yang peduli pada Taman Pendidikan Quran (TPQ) Al Anshar di kawasan Air Mawar, Kecamatan Bukitintan, Kota Pangkalpinang, Sabtu (26/1/2019).

TPQ yang berdiri di atas lahan Pemkot Pangkalpinang itu tetap bertahan di tengah keterbatasan sejak satu tahun lalu.

Meski dibangun secara sederhana namun jumlah murid di sana tak bisa dianggap enteng, ada 35 orang.

Anak-anak usia sekolah dasar itu setiap Senin sampai Kamis belajar agama di sana. Mereka sangat antusias mengeja satu persatu huruf hijaiyah di atas meja lusuh.

Berbekal semangat murid-murid TPQ itulah, anggota Honda Brio Community (HBC) Babel tergerak untuk menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk saling berbagi.

“Terima kasih atas bantuan dan perhatian dari HBC Babel, kami tak menyangka didatangi. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi kami dan menjadi amal jariah untuk anggota HBC Babel,” ungkap Winda.

Pada kesempatan itu, Ketua HBC Babel Azimuth Purbayani didampingi pengurus dan anggota menyerahkan bantuan berupa kipas angin, perlengkapan shalat dan rak untuk meletakkan Al Quran.

Satu pekan sebelumnya, HBC Babel menikmati makan bersama murid-murid TPQ Al Anshar dalam suasana yang hangat dan bahagia.

“Minggu ini kita bertemu lagi, sesuai agenda kegiatan HBC Babel yang sudah kita sepakati. Selain touring dan kopdar, kita juga tak melupakan kegiatan sosial,” ujar Azimuth.

Istri dokter hewan di Pangkalpinang itu dapat merasakan suasana belajar dan mengajar di TPQ Al Anshar yang kurang udara segar karena tanpa kipas angin.

Dijejali 35 murid dan tiga orang guru di dalam ruangan 3×4 meter, tentunya tidak nyaman dan membuat gerah.

“Kita berharap mereka belajar agama secara tenang dan nyaman sehingga betah,” tambah Om Tono, member HBC Babel.

Kedepan, lanjut Om Tono, HBC Babel akan melakukan kegiatan sosial di tempat lainnya.

Selain itu, HBC Babel juga tetap fokus menjelajahi destinasi wisata di Babel, lalu dipromosikan melalui berbagai media baik lewat media massa, media sosial dan jejaring HBC Babel.

“HBC tidak hanya ada di Babel namun tersebar di puluhan provinsi di Indonesia. Insya Allah pada September 2019 nanti banyak member HBC dari berbagai daerah Indonesia datang ke Babel dalam rangka Jambore Nasional,” ungkapnya.

Untuk itu, Om Tono berharap dukungan pemda dan masyarakat Babel termasuk Honda Niaga Bangka untuk menyukseskan acara tersebut.

Ketua Pelaksana kegiatan Jamnas 2019 Ucup mengatakan, sekitar 200 Honda Brio akan datang ke Babel pada September 2019 nanti.

“Ini momentum yang pas untuk mempromosikan wisata Babel,” kata Ucup.

Penulis : Humas HBC Babel

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button