NEWS

Guru dan Pelajar Kristiani Bangka Rayakan Natal

Lensabangkabelitung.com, Sungailiat – Musyawarah guru mata pelajaran pendidikan agama kristiani Kabupaten Bangka menggelar perayaan Natal bersama yang diikuti oleh para pelajar SMP, SMA/SMK serta Guru Kritiani se-Kabupaten Bangka,Jumat (18/1/2019),di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

Ketua Pelaksana perayaan Natal, Rajiun Samosir mengatakan, kegiatan Natal bersama ini rutin dilakanakan setiap tahun dan tahun 2019 sudah yang ke tujuh kalinya.

“Kita merasa bahwa, Natal bersama seperti ini, sangat penting bagi anak-anak, sebenarnya kegiatan ini kita laksanakan bulan Desember kemarin, karena ada beberapa hal seperti, bapak, ibu guru sibuk dengan pekerjaan di sekolah, seperti pembagian raport siswa dan mereka juga terlibat di Natal di gereja masing-masing, maka baru dapat kita laksanakan sekarang ini,” ungkap Rojiun. 

Dikatakannya, dengan berbagai kesibukan yang ada pada bulan Desember 2018 lalu, dan kesepakatan para bapak dan ibu guru, se-Kabupaten Bangka, diputuskan bahwa untuk perayaan Natal kali ini pada bulan awal Januari 2019, dengan tempat pelaksanaan tetap di Gedung Sepintu Sedulang Sungailiat.

“Kegiatan perayaan Natal Pelajar, SMP, SMA/SMK dan Guru Kristiani se Kabupaten Bangka ini, sangat penting, untuk menanamkan nilai nilai, kebersamaan. Memang di setiap sekolah siswa Kristen itu tidak banyak hanya berkisar 20-30 orang untuk satu sekolah,”ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bangka, DPRD Bangka, yang selalu mendukung acara kami, seperti gedung ini, bisa secara gratis kita pakai setipa tahunnya,”ungkapnya.

Perayaan Natal  Tahun 2019 kali ini diisi dengan kegiatan ibadah, dan  penampilan vokal group dari para siswa yang partisipasi untuk hadir.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button